Latest News

Jumat, 12 Februari 2016

Mau Skripsi Lekas Kelar? Ini Caranya!



SKRIPSI. Sudah menjadi hadiah bagi semua mahasiswa yang berada di tingkat akhir. Demi sebuah gelar dan pengakuan intelektualitas, sudah sepantasnya mahasiswa harus menyusun sebuah skripsi/penelitian/karya ilmiah, sebagai syarat. Bagi mahasiswa jenius, mungkin skripsi dianggap sebagai hadiah paling istimewa yang harus ditunggu-tunggu kedatangannya. Tapi, bagi mahasiswa yang lain bisa jadi skripsi dianggap sebagai hantu menakutkan yang ngga pernah diharapkan kedatangannya. Sebagian mahasiswa berharap cepat lulus setelah skripsi. Doa-doa mahasiswa yang lain, berharap cepat lulus tanpa skripsi. Sayangnya, doa mahasiswa yang kedua tidak akan pernah terkabul semudah itu. Tetap saja, syarat utama lulus haruslah menyusun skripsi.

Nah, untuk teman-teman yang akan atau saat ini tengah menyusun skripsi, jangan khawatir. Ini ada beberapa tips yang bisa kita terapkan agar bisa mengerjakan skripsi tepat waktu alias ngga ngaret.


1.      Susun Jadwal
Tanpa jadwal, dijamin kalian akan terlena dengan kesantaian dan malas. Niat hati untuk menunda sebentar, sebentar, dan sebentar. Tapi nyatanya, bablas. Tahu-tahu teman-teman yang lain sudah mendaftar sidang sedangkan kita masih asyik melamun. Belum mengerjakan apa pun. Untuk mengikat diri kita agar bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu, dengan menjadwal kita bisa mengikat otak kita biar selalu ingat sama skripsi. Patuhi jadwal yang telah dibuat. Percuma saja kalau kita buat jadwal tapi ujung-ujungnya kita langgar. Tetap saja skripsi ngga bakal kelar.

Baca Selengkapnya ....

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877