Latest News

Kamis, 26 Mei 2016

Persiapan Sebelum Ramadhan

Tinggal sedikit lagi saja bulan yang dirindukan akan segera tiba. Ada degup yang tidak biasa hadir segera. Sepasang suami istri dengan anak mereka yang lucu dan belia bersuka cita menyambut ramadhan tiba dengan menghias-hias rumahnya. Bagai menyambut seseorang spesial yang tlah lama tak bersua.

Banyak sekali yang ingin kita lakukan di bulan ramadhan kali ini. Rasanya sia-sia sekali jika ramadhan berlalu begitu saja dan kita melepasnya dengan biasa saja. Tidak ada rasa takut tak sampai umur lagi ataupun amalan menjadi tak sesempurna tahun yang lalu.
Ramadhan seharusnya menjadi ajang perubahan diri, introspeksi diri, semakin dekat pada Illahi. Sudahkah kita menempatkan ramadhan di hati?
Jadi, alangkah baiknya jika diri menyikapi kedatangan ramadhan dengan bijak. Karena persiapan dan perencanaan yang matang akan membuat jiwa lebih kuat, sehat dan mampu menyelesaikan ramadhan dengan sebaiknya.
1. Persiapan Fisik : Olahraga
Udah bisa kali ya dicicil olahraga pelan-pelan. Mau naik tangga, jogging tak perlu terlalu lama, berenang dengan bahagia dan lain sebagainya. Banyak sekali pilihan olahraga yang bisa kita lakukan. Apalagi buat ibu-ibu rumah tangga dengan pekerjaan seabreg di rumah, mungkin bisa dilakukan dengan seksama.
Dengan berolahraga, maka fisik kita akan terlatih untuk tetap bergerak saat puasa tiba. Tubuh lebih segar untuk melaksanakan ibadah selama ramadhan. Selamat tinggal loyo, lesu, lemah, lunglai, tidak bertenaga. Yuk sambut ramadhan dengan fisik yang kuat! Karena mukmin yang sehat, kuat, lebih Allah cintai daripada mukmin yang lemah.

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877