Latest News

Sabtu, 11 Juni 2016

Solusi Pemadaman Listrik itu Bernama Genset




Kepanjen Kita - Kebutuhan listrik setiap tahun selalu meningkat, termasuk di Indonesia. Di negeri ini, listrik menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan listrik tersebut, PLN (Perusahaan Listrik Negara) ditunjuk sebagai satu-satunya BUMN resmi yang mengelola distribusi listrik ke seluruh penjuru tanah air.

Namun proses distribusi listrik ini masih mengalami kendala, misalnya dengan ada pemadaman listrik. Seperti yang kita ketahui, PLN cukup sering melakukan pemadaman bergilir. Tentu saja keadaan ini akan mengganggu aktivitas beberapa pihak seperti para pebisnis yang sedang menjalankan usahanya.

Genset Sebagai Sebuah Solusi

Permasalahan pemadaman listrik bergilir ini tentu saja memerlukan solusi atau jalan keluar yang cepat dan tepat. Lalu apa solusi yang tepat untuk problem yang satu ini? Cobalah untuk menggunakan genset. Harga jual genset memang mahal, tapi hal itu akan sebanding dengan manfaat yang akan diperoleh.

Genset merupakan alat yang mampu menghasilkan listrik. Jika Anda menggunakan genset, listrik akan tetap menyala meskipun saat itu sedang terjadi pemadaman listrik massal. Perangkat satu ini memangdapat memantu Anda untukmengatasi listrik yang padam. 



Namun tentu saja, tetap butuh penyesuaikan antara kebutuhan daya listrik yang ada dengan daya litrik yang bisa dihasilkan oleh genset. Jika keperluan kebutuhan listrik Anda besar, tentu saja genset yang dibeli harus dapat menghasilkan daya listrik yang besar pula. Semakin besar daya listriknya, maka harga jual genset pun akan semakin mahal.

Beli Sesuai Kebutuhan atau Untuk Masa Depan?

Jika ingin membeli genset, Anda tidak harus pergi ke toko yang menjual genset. Cobalah untuk bertanya ke tetangga atau teman, barangkali ada orang menjual genset bekas. Harga jual genset bekas pastinya lebih murah daripada harga jual genset baru. Meski begitu, lakukan pemeriksaan lebih detail sebelum membeli genset bekas agar tidak kecewa di kemudian hari.

Selain pergi ke toko genset atau membeli genset bekas, Anda juga dapat mencoba membeli genset via online. Tempat jual genset sudah banyak bertebaran di dunia maya. Namun, tetap perhatikan reputasi toko online tersebut. Sebelum membeli genset, lakukan survey harga terlebih dahulu. Baca juga rekomendasi dari orang-orang yang telah membeli genset dan lihat seberapa bagus respon mereka terhadap pelayanan toko tersebut. Selamat berburu genset!

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877