Latest News

Rabu, 15 Juni 2016

Tips Memilih Asuransi Perjalanan



Bagi seseorang yang menyukai aktivitas perjalanan jauh. Tentu akan lebih baik serta merupakan keputusan yang cerdas apabila dibekali dengan asuransi perjalanan dalam melindungi masa berlibur. Hal ini tidak lepas karena sebagai manusia biasa, hal-hal tidak terduga dalam perjalanan seperti kecopetan, penerbangan yang tertunda, atau sejumlah masalah kesehatan yang datang tidak bisa ditebak, seringkali membuat repot serta frustasi. Namun sekarang sudah banyak asuransi perjalanan yang bagus dan bisa dipilih.

Dengan memiliki asuransi perjalanan, pihak perusahaan asuransi biasanya akan membantu kita menutup sejumlah risiko serta memberikan kompensasi atas kerugian yang menimpa karena kejadian yang tidak terduga tadi. Meski bukan suatu hal yang wajib, namun mempunyai asuransi untuk perjalanan domestik maupun mancanegara sangat disarankan, terlebih ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Ada banyak sekali produk asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Seringkali karena hal ini kita jadi merasa bimbang dalam menentukan asuransi perjalanan yang bagus untuk melindungi masa berlibur kita. Sejumlah orang bahkan masih enggan membuat asuransi perjalanan karena sejumlah faktor, seperti merasa repot dalam mendaftar, jika terjadi masalah traveller yang harus menanggungnya sendiri, serta sejumlah hal lain.

Padahal tidak demikian adanya.

Saat ini zaman sudah mulai maju dan tekhnologi pun kian berkembang. Saat ini bisa dipastikan apabila hampir semua perusahaan asuransi membuka pendaftaran secara online, termasuk untuk urusan asuransi perjalanan. Mulai dari membayar premi hingga serah terima polis. Jika ragu kenapa tidak mencari jasa broker atau pialang asuransi?

Sejumlah perusahaan broker dibidang asuransi menawarkan kemudahan sebelum memilih produk dengan mengonsultasikannya. Keamanan kostumer pun dijamin aman. Nah, jika kamu masih ragu dalam menentukan perusahaan asuransi perjalanan yang bagus. Beberapa hal ini bisa menjadi pertimbangan dalam memantapkan hati.

1. Meneliti apasaja yang dicakup. 
Sekilas sejumlah polis yang ditawarkan sejumlah asuransi perjalanan memang sama, namun perincian mengenai klausal apa saja yang menjadi cakupan dan tidak bisa menjadi perbedaan yang cukup besar. Semisal yang ditawarkan perusahaan asuransi dalam hal pengobatan darurat, kompensasi atas keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi dicakup oleh sebagian besar polis. 


Namun, ada hal lain seperti santunan kematian, cacat akibat kecelakaan yang mungkin tidak ditawarkan pada semua polis. Jadi penting sebelumnya dalam meneliti apasaja yang dicakup, terlebih disesuaikan dengan kondisi masing-masing orang. Selain itu durasi dalam pencakupan juga harus diperhatikan, semisal dengan mengecek apakah polis menawarkan sejumlah fitur perpanjangan durasi dalam perjalanan yang dapat menghemat premi.


2. Seberapa luas cakupan
Penting kiranya mengetahui seberapa luas cakupan dalam polis serta berapa besar limit yang dipunyai dalam setiap itemnya. Suatu contoh ketika kamu kehilangan bagasi senilai 7 juta atau cakupan perlindungan kesehatan maksimal sebesar 110 juta. Dengan mengevaluasi kembali polis yang cocok tentu tingkat perlindungan diperoleh akan jauh lebih maksimal. Selain itu dengan memilih polis dengan cakupan tujuan yang tepat akan membuatmu lebih aman.

3. Kondisi kesehatan
Poin lainnya adalah dengan mengungkapan kondisi kesehatan yang sejujur-jujurnya. Hal ini untuk mencegah apabila terjadi ditolaknya klaim yang kita berikan pada perusahaan asuransi. Semisal saat terjadi klaim, perusahaan asuransi terkadang akan meminta rincian riwayat kesehatan kita. Yang pastinya jika di awal kita menyembunyikan penyakit, bisa jadi klaim kita akan ditolak.

Dalam menentukan perusahaan asuransi perjalanan memang harus jeli. Sebab tiap asuransi menawarkan keunggulannya masing, jadi memilih asuransi yang sesuai dengan perjalanan serta kebutuhan adalah hal yang paling pas. Jika masih ragu, seperti sebelumnya kamu bisa memilih perusahaan broker asuransi terkemuka di Indonesia seperti futuready.com yang pastinya akan membantu memudahkan dalam memilih asuransi perjalanan yang bagus untukmu.


Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877