Cara Mengatur Kamar Kost yang Sempit agar Telihat Lapang





Anisa AE - Yang udah pada nge-kost, pasti sebagian di antaranya punya uneg-uneg buat ngatur kamar kost yang ukurannya ngga luas-luas amat. Untuk kalian yang dari jurusan arsitektur dan temen-temennya, saya angkat tangan aja. Pasti kalian lebih jago nata kamar kost-nya.

Ngga salah kan kalo saya yang ngga dari jurusan apa-apa ini pengen berbagi sedikit tips ke temen-temen tentang cara mengatur kamar kost yang sempit agar terlihat lapang. Berdasarkan pengalaman, ada banyak banget temen-temen yang sama-sama senasib se-kost, ngeluh ngga bisa nata barang-barang di kamar. Jadinya, kamar yang udah sempit, malah tambah sempit dan terkesan berantakan. Udah dicoba atur-atur barang biar keliatan lapang. Alhamdulillah-nya, tetep sempit.

Nih ada beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan.

1. Taruh barang-barang besar di atas lemari.
Pada punya lemari, kan? Nah, barang-barang yang berukuran besar dan ngga kepake, itu bisa kalian taruh di atas lemari. Kertas-kertas materi atau hasil ujian yang ngga terlalu terpakai juga sebaiknya disimpan di dalam koper. Sewaktu-waktu kalo butuh kita bisa turunin koper itu lagi, dan kertas-kertas atau dokumen-dokumen yang kita simpan di dalamnya masih tetap aman.

2. Seringlah jual barang :-D
Barang yang dijual sih jangan barang-barang yang penting dan selalu dibutuhkan, ya. Saya punya contoh, misalnya saya udah beli dispenser. Dan ternyata setelah dua tahun dipake, dispenser itu rusak atau udah ngga dipakai lagi. Daripada penuh-penuhin tempat dan kita yakin ngga bakal terlalu butuh lagi, mending dijual aja. Selain dapet duit, ruang-ruang kosong juga tersisa banyak.

Baca Selengkapnya

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Mengatur Kamar Kost yang Sempit agar Telihat Lapang"

  1. wah ide yang bagus tuh, kalo memiliki kamar sempit kayanya jangan kebanyakan barang-barang nya, mending di jual aja kalo yang udah ga di pake :)

    BalasHapus
  2. haha cara kedua tuh paling ampuh banget yaitu seringlah jual barang :D jika ingin lebih lapang jual lah semua barang :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.