Cintai dan Selamatkan Bumi

\


coretan kecil anisa
Ikut menyumbang cap tangan
Berbagi dan menginspirasi
Apa sih bumi itu? Bumi adalah nama salah satu planet di tata surya yang kita tinggali. Xixixi. Tanah yang kita pijak inilah yang disebut bumi. Trus, kenapa kita harus menyayangi bumi? Itu karena bumi ini juga tempat makhluk selain kita yang harus dijaga agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Misalnya aja lapisan ozon yang makin menipis karena terlalu banyak asap kendaraan dan pabrik, kita bisa mulai dengan menanam pohon di lingkungan sekitar. Minimal mengurangi sedikit polusi udara. 
unibraw
Masker dan sticker yang dibagikan
Kemarin, 20 April 2014 saat akan berangkat ke #kampusfiksi, saya melewati Jalan Ijen tempat CFD (Car Free Day), karena mamang perpuskot tempat acara tersebut di Jalan ijen. Memang tiap hari Minggu, Jalan Ijen harus bebas dari kendaraan bermotor. Siapa pun yang membawa kendaraan bermotor tak boleh lewat di sana. Sangat memanjakan para warga yang benar-benar ingin menikmati Minggu pagi dengan kumpul bareng temen, berolahraga, ataupun sekadar jalan-jalan. 

Banyak klub yang berkumpul di sana. Ada pecinta anjing, sepeda onthel, sampai pada kumpulan penulis. Pastinya banyak penjual juga di sana, plus perusahaan-perusahaan yang mengenalkan produk mereka pada para pengguna jalan. Satu hal yang menarik perhatian saya adalah ketika ada orang menempelkan telapak tangannya yang berwarna ke atas kertas. Seperti cap jari gitu, tapi pake telapak tangan dengan warna yang beraneka ragam. 

Baca Selengkapnya

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cintai dan Selamatkan Bumi"

  1. wahh CFD nih.. Besok yah ? otw ah.. tapi yang di tasik aja deh kalau disana mah jauh.. :D

    BalasHapus
  2. saya juga kalo minggu suka ke CFD soalnya seru bisa olahraga di pusat kota tanpa adanya asap kendaraan yang dapat merusak bumi kita

    BalasHapus
  3. Keluargaku juga suka jalan2 ke CFD mbk.pokoknya menyenangkan bgt☺

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.