Target 7 Buku Dalam 1 Tahun - Tips Eric Keroncong




Anisa - Sudah pernah baca novel Dokter Sampah yang diterbitkan oleh penerbit Leutika Prio pada tahun 2011? Yups, kali ini kita akan mengulas profil penulis Novel ini yaitu Eric Keroncong yang berasal dari Probolinggo. Aku mengenalnya dari facebook di saat sama-sama gila lomba antologi. Penulis yang telah menerbitkan beberapa karya menarik ini akan membagikan ceritanya kepada kita tentang suka duka menjadi penulis.

Eric mulai tertarik pada dunia kepenulisan sejak duduk di bangku sekolah. Awalnya, ia gemar mengirim cerpen dan humor di majalah anak-anak. Mahasiswa SI Sastra Indonesia ini telah menerbitkan beberapa novel diantaranya: Dokter Sampah (Leutika Prio-2011 (Indie)), Aku Ingin Sekolah Lagi (Selaksa Publishing-2012, lini penerbit Eraintermedia), KarenaMu (Rumah Oranye-2014), Jadikanlah Aku Pacarmu (Rumah Oranye-2014), Antologi  Curahan Hati Untuk Tuhan (Leutika Prio), Para Guru Kehidupan Balita Sehat (Antologi bersama Bunda Pipiet Senja), Ibuku Adalah, dan lain-lain. Yang terbaru adalah Kekasih Dunia Akhiratku yang diterbitkan oleh Rumah Fiksi.

Suka duka menjadi penulis bagi Eric Keroncong adalah duka saat naskah ditolak. Namun, justru itulah yang membuatnya bangkit dan merevisi ulang. Sukanya, bisa member motivasi teman-teman untuk berkarya. Ia juga pernah mencoba mengirim novel di penerbit Gagas Media, serta kumpulan cerpen di penerbit Mizan.

Baca Selengkapnya


Diberdayakan oleh Blogger.