Latest News

Jumat, 03 Februari 2017

Kopdar Mozilla Indonesia Bukan Sekadar Firefox Saja


Bagi pengguna internet, pasti tak asing dengan nama Mozilla Firefox. Firefox ini memang salah satu peramban yang populer di Indonesia selain Google Chrome dan setiap kali mengengar Mozilla pasti langsung klik ke Firefox. Tapi dari kopdar Komunitas Mozilla Indonesia hari Sabtu tanggal 14 Januari kemarin, rupanya Mozilla bukan cuma Firefox saja!

Berlokasi di Cafe Golden Heritage, Malang Citizen mendapatkan kesempatan untuk menjadi saksi dari awal perkenalan program terbaru Mozilla Indonesia, materi dipaparkan oleh Rizki Kelimutu yang memperkenalkan sebuah program besutannya sendiri yang berupa asisten digital yang pintar.
Selain itu, diperkenalkan juga beberapa program lainnya yakni :

-    Electrolysis (e10s) & Project Quantum. Program ini akan membuat pengguna browser merasakan kecepatan dan kemudahan dalam meramban internet.
-          Firefox Test Pilot. Merupakan kumpulan semua fitur yang ada di Firefox, salah satunya MinVid yang memiliki fungsi untuk meringkas tampilan Youtube, jadi bisa sembari melakukan aktifitas lainnya menggunakan internet.
-          Container Tab. Tak perlu lagi menggunakan beberapa jendela baru untuk berbagai akun, karena ada fitur double aktivasi, sehingga dalam satu tab bisa membuka 4 media sosial sekaligus.
-          Rust Language. Sebuah fitur keamanan tread yang dikembangkan Mozilla, angin surga untuk para programmer.
-          WebVR. Bersiap untuk mengakses konten VR atau Virtual Reality dari manapun, dan kapanpun.
-          Mozilla New Branding. Nah, selama ini kita pasti menduga icon rubah yang digunakan dalam Mozilla Firefox merupakan logo khusus dari Mozilla, tetapi tidak. Firefox merupakan salah satu produk dari Mozilla, jadi logo dari perusahaan itu sendiri berbeda dan pada kesempatan itu Mozilla Indonesia melakukan open volunteer untuk memilih logo baru dan sudah ada empat logo yang menjadi kandidat kuat.


Berkat kopdar yang diadakan Komunitas Mozilla Indonesia tersebut, sekarang kita semakin familiar dengan Mozilla dan sedikit banyak mengetahui informasi penting lainnya dari perusahaan berbasis teknologi tersebut. Secara langsung maupun tidak langsung, Mozilla juga menjadi salah satu faktor yang membantu masyarakat Indonesia untuk menyambut dunia digital. 

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877