Latest News

Jumat, 26 Mei 2017

Paket Wisata Surabaya, Kuliner dan Jalan-Jalan Seru Jadi Satu



Ketika pertama kali menyebut nama Surabaya, yang terbayang sudah pasti kulinernya yang lezat-lezat. Kota Pahlawan ini memang dikenal memiliki banyak ragam makanan khas yang semuanya sulit untuk ditolak lidah.

Selain itu, Surabaya juga punya banyak destinasi wisata yang menarik dan seru. Jadi kalau kamu sekarang sedang merencanakan liburan ke Surabaya, coba cek beberapa tujuan ini dan masukkan ke dalam itinerary perjalananmu.

Destinasi kuliner dan wisata ini adalah paket Wisata Surabaya yang nggak bisa dipisahkan. Kelewatan satu saja, liburanmu akan terasa kurang lengkap.

1. Tugu Pahlawan


Sudah tahu kan mengapa Surabaya disebut sebagai Kota Pahlawan? Dulu, para pahlawan melawan penjajah dengan menggunakan bambu runcing di kota ini. Dan perjuangan mereka dikenang lewat Tugu Pahlawan yang berdiri tepat di depan Balaikota Surabaya.

Selain bisa berwisata sejarah, di kawasan Tugu Pahlawan kamu juga bakal menemukan bebek goreng yang super lezat. Datanglah setelah pukul 18.00, tepat di seberang Tugu Pahlawan terdapat tenda kaki lima yang menyediakan bebek goreng khas Surabaya.

2. Mangrove Wonorejo


Di tengah panasnya Kota Surabaya, kamu bisa ngadem di Mangrove Wonorejo yang jadi tempat konservasi alam pesisir pantai Surabaya. Hutan mangrove ini ditata cantik dengan jembatan-jembatan kayu yang menarik.

Setelah puas melihat hutan mangrove, coba deh mampir ke Spikoe Resep Kuno yang letaknya nggak jauh dari mangrove Wonorejo. Spikoe ini bisa jadi oleh-oleh atau jadi cemilan sepanjang liburan di Surabaya. Atau kamu juga bisa mampir ke Bebek Palupi yang kelezatannya sudah nggak perlu diragukan lagi dan lokasinya pun tak jauh dari mangrove Wonorejo.

3. Jembatan Suramadu


Suramadu tidak hanya cantik ketika difoto dari atas jembatan, namun juga cantik ketika dilihat dari tepi pantai Kenjeran Surabaya. Cobalah main ke sana menjelang senja, indahnya matahari terbenam dan jembatan yang megah akan nampak sangat indah sekali.

Tak jauh dari jembatan ini terdapat warung nasi Madura yang cukup ternama. Nggak perlu jauh menyeberang untuk menikmati lezatnya nasi khas Madura,

4. Monkasel




Monumen Kapal Selam atau yang biasa disingkat jadi Monkasel ini terletak tak jauh dari pusat kota Surabaya. Di monumen ini kamu bisa melihat bagaimana isi dari kapal selam yang pernah dimiliki Indonesia. Pastinya menambah pengetahuan baru yang seru.

Di sekitaran Monkasel terdapat warung es krim Zangrandi yang sangat legendaris. Warung ini tak hanya memiliki menu es krim yang dibuat dengan resep tradisional, tapi juga punya nuansa jadul yang memikat. Datanglah ketika sore menjelang malam, pemandangan yang kamu dapatkan tak akan terlupakan.

5. Hutan Bambu Taman Keputih


Kepengen merasakan cantiknya berjalan di tengah hutan bambu nggak harus ke Jepang. Surabaya juga punya hutan bambu yang ditata rapi, tepatnya di Taman Keputih, Sukolilo.

Taman ini ditata dengan cantiknya dan terawat rapi, membuatmu merasa seolah sedang berada di Jepang padahal ada di dalam negeri sendiri. Taman ini sangat cocok buat mereka yang suka foto-foto atau melakukan sesi pemotretan prewedding.

Masih banyak paket wisata Surabaya lainnya yang sama menarik. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek paket wisata Surabaya di Traveloka.com. Selain melihat daftar destinasi wisata, kamu juga bisa beli paket wisata Surabaya yang terdiri dari tiket pesawat dan hotel.


Paket wisata dari Traveloka adalah sebuah pilihan cerdas untuk liburan santai dan nyaman. Kamu sudah nggak perlu lagi memikirkan tempat menginap dan dapat harga yang jauh lebih murah daripada membeli satuan.

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877