Latest News

Selasa, 20 Juni 2017

Aneka Menu Piknik Enak dan Praktis Pakai Nutella






Bepergian atau travelling sudah tentu butuh banyak amunisi makanan supaya tak kelaparan di jalan, bisa jajan di jalan, tapi jadinya bisa lebih mahal lagi bujet yang harus kita siapkan. Kalau untuk travelling butuh bekal makanan yang lebih awet dan tahan lama, beda halnya jika kita ingin pergi piknik bersama keluarga. Menu makanan yang bisa kita pilih untuk menjadi bekal harus berupa makanan yang praktis, mudah disantap dan memiliki variasi rasa yang banyak, apalagi jika kita punya anak kecil, maka bekal yang harus kita bawa berupa makanan yang manis dan berbentuk lucu.
Salah satu cara untuk membuat makanan menjadi lebih enak, lebih manis dan lebih menarik buat anak-anak  adalah dengan cara menambahkan Nutella ke dalam makanan ringan yang kita buat tersebut. Nutella adalah selai cokelat dicampur hazelnut yang gurih, perpaduan aroma cokelat dan hazelnut yang khas ditambah manisnya yang pas berhasil bikin Nutella jadi idola ibu-ibu untuk menu sarapan pagi. Yes, aneka olahan roti di pagi hari cocoknya diolesi Nutella supaya lebih menggoda anak-anak untuk sarapan.
Nah, berikut adalah beberapa menu bekal yang bukan cuma rasanya enak, tapi juga praktis karena bisa dibuat dengan cepat. Cocok banget deh untuk bekal piknik bersama anak-anak. Apa saja? Yuk cek di bawah ini :
Sumber gambar: vidio.com
Roti Gulung Leleh Nutella. Siapkan roti tawar tanpa pinggiran, tipiskan lalu olesi dengan selai Nutella secukupnya lalu ditaburi dengan keju cheddar parut, kemudian digulung sambil agak dipadatkan, masukkan ke dalam kocokan telur lalu digulingkan ke atas tepung roti. Guling-guling sambil agak ditekan supaya menempel, setelah itu digoreng sampai berwarna keemasan.
  • Roti Lapis Nutella Crunchy. Siapkan dua lembar roti gandum/tanpa pinggiran/roti biasa, sesuai selera saja. Lalu olesi salah satu sisinya dengan selain cokelat secukupnya. Siapkan segenggam kacang tanah atau kacang mede yang sudah disangrai, lalu tumbuk kasar dan taburkan di atas roti yang sudah diolesi selai cokelat. Tangkupkan, lalu dipotong dua atau dipotong empat sesuai selera.
  • Puding Roti Nutella. Siapkan lima sampai tujuh lembar roti tawar tanpa pinggiran, disobek-sobek kecil lalu siram dengan susu sampai jadi bubur kental. Masukkan kocokan sebutir telur dan gula secukupnya sambil terus diaduk-aduk sampai menyatu. Tuang sedikit adonan ke dalam loyang atau pinggan tahan panas, masukkan dua sendok Nutella, ratakan sebisanya lalu tuang lagi adonan puding, lapisi dengan Nutella lagi, terus lakukan sampai adonan habis. Kukus selama 15 sampai 30 menit dengan api sedang. Jangan lupa tutup pancinya dibungkus kain supaya puding roti tidak benyek atasnya.
  • Puding Nyokelat. Campurkan satu bungkus agar-agar plain/cokelat dengan jeli bubuk cokelat di dalam panci, tambahkan gula 10 sendok atau sesuai selera, tambahkan air sebanyak 4 gelas lalu didihkan. Setelah mendidih masukkan lima sampai enam sendok Nutella sambil terus diaduk sampai larut betul. Matikan api, angin-anginkan sebentar lalu masukkan ke dalam cetakan dan tunggu sampai mengeras.
  • Puding Buah Nutella. Siapkan satu sachet agar agar plain dan satu sachet jeli bubuk rasa cokelat, tambahkan gula secukupnya sesuai dengan selera dan tambahkan air sebanyak tiga gelas, didihkan. Siapkan aneka buah seperti kiwi, strawberry, jeruk kupas, leci dan anggur, potong-potong sesuai selera lalu masukkan secara acak ke dalam cetakan besar sampai nyaris penuh, lalu siram dengan agar-agar sampai semua buah terendam dan biarkan sampai mengeras. Puding siap dinikmati!
Resep-resep yang telah dishare di atas masih boleh disesuaikan takarannya, ya! Jadi kita bisa menentukan sendiri sebanyak apa makanan yang akan dibuat, disesuaikan dengan jumlah peserta piknik yang akan ikut. Selain yang sudah disebutkan, ada juga solusi cemilan praktis untuk dibawa-bawa piknik atau bepergian, yaitu Nutella Dip. Caranya cukup menyiapkan buah-buahan seperti apel, pir dan melon, potong sesuai selera dan saat akan disantap, celupkan dulu ke dalam Nutella. Rasanya yummy sekali! Nah, kita bias dapatkan selai Nutella murah di MatahariMall
Nutella ini terdiri dari beberapa ukuran, dari ukuran terkecil yaitu 200 gram sampai ukuran 1000 gram alias satu kilo. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, untuk anak kost atau untuk dibawa-bawa, sebaiknya memilih ukuran 200 gram, sementara untuk simpanan di rumah atau untuk industri kue homemade, harus membeli yang ukurannya 1 kilo supaya lebih hemat. Nutella dalam berbagai ukuran ini bisa kita temukan di Matahari Mall, cukup memesan saja dan kita tinggal menunggu selai cokelat yang gurih dan nikmat itu akan diantarkan ke rumah.
Ngomong-ngomong tentang Nutella, tahukah siapa sosok yang berjasa dalam menemukan selai cokelat paling hits seantero jagad raya ini? Michele Ferrero yang berasal dari Italia adalah ‘Willy Wonka’ di dunia nyata. Berawal dari perusahaan warisan ayahnya yakni Pietro Ferrero. Pietro yang memiliki background bakeri kemudian berusaha untuk menciptakan suatu jenis cokelat yang eksklusif dengan mencampurkan hazelnut. Dulu, hazelnut sangat melimpah dan murah di Alba, Italia (tempat mereka tinggal). Kreasi yang dijual dalam bentuk kotak dan diiris tipis-tipis dan disantap dengan roti ini dikenal dengan nama Gianduja dan sangat populer di pasaran.
Setelah era Pietro berakhir, Michele kemudian mengambil alih perusahaan di tahun 1957, pada saat inilah era kejayaan Nutella dimulai. Berawal dari resep bikinan sang ayah, Michele kemudian menambahkan gula pada gianduja dan lahirlah Nutella. Saking terkenal dan fenomenalnya Nutella di kalangan masyarakat, banyak penyusup yang masuk ke dalam pabrik dan berusaha mencuri resep. Michel sampai menulis ulang resep Nutella ke dalam bahasa Arab dan langsung menyembunyikannya di Kairo untuk mengurangi risiko resep jatuh ke tangan yang jahat.

Selama karirnya di dunia cokelat, Michele telah mengeluarkan setidaknya 20 jenis olahan cokelat yang merupakan gabungan cokelat dan hazelnut yang khas dari Nutella. Walaupun tak semua bertahan lama di pasaran, tetapi lebih dari dua produk bertahan dan bahkan sampai terkenal ke seluruh penjuru bumi. Pernah mendengar Ferrero Rocher? Itu juga salah satu produk mewah dari Michele lho! Dua buah wafer bulat yang diisi cokelat Nutella, lalu bola wafer itu melintas di bawah guyuran cokelat Nutella yang bercampur kacang. Jadilah cokelat eksklusif Ferrero Rocher, yang bukan cuma cocok jadi cemilan, tapi juga sangat elegan dijadikan kado Valentine atau anniversary.

Kinder Joy yang merupakan telur surprise berisi mainan untuk anak-anak, bahkan Tic Tac si permen legendaris juga merupakan hasil dari buah pikirannya Michele Ferrero! Wah, ternyata Michele memang seorang Willy Wonka sejati! Ia mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan kreasi cokelat yang mampu menyenangkan semua orang, semua usia, laki-laki atau perempuan, tua muda bahkan anak-anak semua bergembira dengan lelehan cokelat hazelnut nikmat di lidah mereka.

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877