Latest News

Sabtu, 23 September 2017

GAIKINDO Indonesia International Auto Show Bersama Pertamina




Surabaya yang ramai, semakin ramai minggu-minggu ini berkat diadakannya GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang berlangsung selama 5 hari penuh, dimulai pada tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 September 2017. Banyak sekali brand ternama yang berlomba-lomba untuk menggaet hati konsumen dengan memamerkan keunggulan teknologi terbaru mereka.

Contohnya saja dalam ruangan Convention Expedition, Grand City Surabaya, kurang lebih ada 12 brand ternama yang mempromosikan diri, diantaranya adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mecredes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, serta Brand Commercial Vehicle, yaitu Mitsubishi Fuso.

Selain itu, salah satu BUMN kesayangan masyarakat Indonesia yakni Pertamina pun membuka booth di sini. Bahkan ada terobosan baru yang mereka kenalkan dalam event akbar yang satu ini, yakni pengenalan SPBU Pasti Prima yang menjadi salah satu bukti komitmen Pertamina dalam memberikan layanan yang semakin terdepan dan terbaru dalam setiap SPBU yang ada di seluruh Indonesia.

Untuk mengenalkan SPBU Pasti Prima ini sudah tentu dibutuhkan edukasi yang cukup dan juga awareness masyarakat perihal SPBU Pasti Prima ini, itulah mengapa dalam pameran mobil terbesar GIIAS 2017 ini, Pertamina kemudian menghelat SPBU Talk Show yang dihadiri berbagai kalangan masyarakat, di antaranya para blogger.

Karena sejak tahun 2016 silam sejumlah SPBU mengusung slogan Pasti Pas, maka tingkatan mereka saat ini akan ditingkatkan menjadi SPBU Pasti Prima. Akan tetapi tak sembarangan SPBU yang bisa naik ‘kelas’, karena mereka perlu lolos segudang kualifikasi untuk layak menyandang predikat Pasti Prima.



Diantaranya adalah sebagai berikut:

Pertama, Integrated energy offering. Karena SPBU Pasti Prima diharuskan untuk menghadirkan aneka produk sumber energi yang terintegrasi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Kita pasti pernah menemui SPBU yang juga menjual elpiji non subsisi? Selain itu juga ada yang menyediakan berbagai macam pelumas pertamina juga.

Kemudian yang kedua adalah adanya non fuel retail. Yakni setiap SPBU harus menyediakan layanan lain diluar bahan bakar minyak dan bahan bakar gas, misalnya saja minimarket atau toko serba ada, restoran atau kafe atau juga tempat makan, harus menyediakan ATM dan juga vehicle car service.

Ketiga, dipastikan ada pelayanan konsumen yang jauh lebih baik di SPBU Pasti Prima. Jika di SPBU Pasti PAS terkenal dengan senyum, salam dan sapa, maka di SPBU Pasti Prima diharuskan adanya interaksi yang lebih dari para operator SPBU. Diharuskan adanya layanan ramah yang tak dibuat-buat, dan pelayanan non BBM lainnya pun ikut dicek oleh petugas audit yang menyamar sebagai konsumen dan diam-diam mengawasi kinerja para karyawan SPBU. Wow!

Kemudian yang keempat adalah tentang digital engagement. Karena generasi millenial sudah mulai familar, maka tak ada istilah melepas gadget dan Pertamina pun memutuskan untuk launching aplikasi Pertamina GO, dengan fitur utamanya untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat, berbagai produk yang dijual disana, dan ada juga motorist diary yang akan mengingatkan kita kapan waktu untuk cek kondisi kendaraan dan lain sebagainya. Buat yang bosen, ada  mini game balapan juga lho!

Lantas untuk yang kelima adalah adanya ensuring customer loyalty. Karena menciptakan dan juga menjaga loyalitas konsumen itu sangat penting, maka Pertamina yang bergandengan tangan dengan BUMN Perbankan, yakni Bank Mandiri, mengeluarkan kartu kredit Mandiri yang sudah co-branded dengan Pertamina dan akan memberikan banyak benefit untuk konsumen. Di antaranya point reward, berbagai promosi yang menggiurkan, ada e-voucher serta promo upgrade BBM.

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877