Latest News

Sabtu, 21 Oktober 2017

Jadilah Penulis yang Menghargai Karya Orang Lain (Radindra Rahman)







 Radindra Rahman II
Berbagi dan menginspirasi


Apa kabar? Jumpa lagi di PROFIL. ^^v Kali ini saya akan menuliskan profil mantan admin grup Antologi Es Campur yang saat ini telah menjadi editor di sebuh penerbitan mayor. Pastinya sudah pada tahu, dong? J Yups, dia adalah Radindra Rahman.







Pria lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus ini menggeluti hoby menulis sejak duduk di bangku sekolah. Berawal dari iseng-iseng menulis puisi. Hingga di bangku kuliah ia masih suka menulis di kertas sebelum punya komputer. Itu pun hanya iseng-iseng sudah menghasilkan 3 novel meskipun acak-acakkan karena masih berbentuk tulisan tangan. 

Akhirnya, saat di bangku perkuliahan, motivasi menulis itu ada lagi ketika ngelihat hasil karya si ibu dosen. Jadi deh mulai menulis dan menulis sampai sekarang. Hingga pada tahun 2010, ia bekerja freelance menjadi editor dan penulis. Ia juga bergabung di banyak grup kepenulisan di facebook. Namun, hanya grup Antologi Es Campur saja yang paling ia ingat sebab baginya grup tersebutlah yang telah membesarkan namanya. (Cie … :D) 

Radindra Rahman sudah menerbitkan 60 lebih buku antologi yang diterbitkan oleh penerbit indie. Salah satunya tergabung dalam buku kumpulan cerpen yang akan diterbitkan oleh penerbit mayor. Di tahun ini, ada beberapa buku antologi yang hendak diterbitkan. Harapannya di tahun ini ia ingin menerbitkan buku di penerbit mayor. Untuk judul, bisa dicek langsung di fanpage: Radindra Rahman. Karena, masih ada beberapa buku yang akan terbit namun belum juga diproses.


Pihak keluarga sangat mendukung Radindra Rahman dalam menggeluti dunia kepenulisan. Bahkan keluarga juga memfasilitasi jika ia ingin menerbitkan buku melalui jalur indie. Namun, uang penjualan buku tidak ia kantongi secara pribadi sebab sebagian ia berikan kepada orang tuanya. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877