Latest News

Minggu, 26 November 2017

5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Rak TV




Rak TV sepertinya sudah tidak asing didengar oleh pecinta furniture. Sepertinya benda ini adalah benda yang harus ada di dalam rumah. Tentu bagi rumah yang pemiliknya memilki televisi. Biasanya rak TV di letakkan di ruang berkumpul keluarga. Ya, karena fungsinya sendiri adalah untuk tempat menempatkan TV. 

 Apa biasanya yang diperhatikan terlebih dahulu dalam membeli rak TV. Harganya? Kualitas? Atau ada yang lain? Tentunya setiap orang punya kriteria dan selera yang berbeda dalam membeli suatu barang. Tapi, terkadang karena keadaan yang tidak terkendali, seperti melihat model suatu barang yang bagus, langsung saja ingin membelinya. Padahal tujuan utamanya bukan membeli model yang seperti itu. 

Hal ini terjadi karena kurangnya perencanaan dalam membeli suatu barang. Sama dengan membeli rak TV, jika tidak direncanakan sesuai kebutuhan, maka yang terjadi hanya penyesalan. Berikut ini ada tips perencanaan sebelum membeli rak TV sesuai dengan kebutuhan. 

Sumber : Kreasirumah.net

 1. Pilih Rak TV Sesuai Dengan Ukuran Ruang 

Ini adalah pokok yang paling penting jika ingin membeli rak TV. Sesuaikan rak TV dengan ruang yang akan di tempati oleh rak TV. Jangan sampai, ruangan TV yang sepit ditempati oleh rak TV yang terlalu besar. Hal ini akan membuat ruangan jadi sempit. Dan membuat tidak nyaman saat sedang berkumpul denga keluarga. Apalagi biasanya, menonton TV adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. 

 2. Tentukan Model yang Sesuai 

Sebelum pergi ke tempat furniture, tentukan dulu model rak TV yang akan dibeli. Jangan sampai belum ada pilihan model tetapi sudah meluncur ke tempat furniture, nanti yang ada malah bingung dengan banyaknya model rak TV yang dijual. Bisa kunjungi dulu situs-situs di internet yang menyediakan berbagai contoh model rak TV. Dan tetukan beberapa option model. Bisa satu atau dua, untuk bejaga-jaga jika model pertama tidak tersedia, maka bisa memilih mode ke dua. 
Sumber : mejaminimalis.net

Sumber : id.aliexpress.com



 3. Pilih Bahan yang Berkualitas

 Membeli sesuatu, tentu harus mengedepankan kualitasnya. Jangan hanya melihat dari luarnya saja, tetapi lihat apakah bahan dari barang yang akan dibeli berkualitas atau tidak. Jenis rak TV memiliki bahan yang berbeda-beda. Ada yang dari kayu, kaca, ataupun dari plastik. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan, jika ingin tahan lama, lebih baik memilih dari bahan kayu. Kayu yang digunakan juga harus memiliki kualitas yang baik. 

 4. Harga 

Yang satu ini adalah hal yang penting harus ditentukan. Jangan sampai, sudah memilih model dan lain-lain tapi uang yang dibawa ternyata kurang. Bisa-bisa jadi malu, hehe. Perkirakan dulu seberapa besar budget yang dibutuhkan untuk membeli rak TV yang diinginkan. Jika bahan yang ingin dibei berkualitas, tentu memilki harga yang sedikit mahal. 

 5. Warna yang Sesuai 

Tips yang terakhr ini mungkin bisa juga dipertimbangkan. Karena banyak kejadian sudah membeli sesuatu, tapi kurang puas dengan warnanya. Sesuaikan dengan warna favorit Anda, atau bisa menyesuaikan warna ruangan agar lebih menyatu. Jika warna sesuai dengan ruanga, saat memandangnya pun, hati juga ikut senang. 

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa diperimbangkan ketika Anda ingin memebeli rak TV. Penting sekali membuat perencaan telebih dahulu dalam membeli furnitur semacam rak TV. Karena, fungsinya pun bisa digunakan dalam waktu jangka panjang. Tidak lucu kan, kalau baru beli rak TV sebulan, taunya udah rusak. Hehe. Semoga tips ini bisa berguna dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan, bisa share di kolom komentar. :)


Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877