Latest News

Jumat, 10 November 2017

Andai Aku Tidak Menikah Dengannya



Anisa AE - Sebuah judul yang riskan. Padahal sudah sangat jelas bahwa hidup, mati, rezeki, dan jodoh itu ada di tangan Allah. Tapi, Nisa juga bingung. Di rumah saja, jodoh tak akan datang. Ke luar rumah pun, jodoh belum tentu datang.
Intinya, berusaha dan berdoa, karena jodoh tak mungkin datang dari langit jika tak berusaha mencari. Pun dengan rezeki, uang juga tak akan turun dari langit jika manusia tak bekerja. Dua hal yang sama-sama harus diusahakan. Well, mati juga. Orang sakit, tak boleh menunggu mati, tapi harus berusaha sembuh dengan mencari obat. Ya, walaupun harus operasi, setidaknya sudah berusaha. Baca Juga : Jangan Panggil Jilboobs! Mereka Juga Muslimah
Ngomong-ngomong soal jodoh dan menikah, tidak ada satu pasangan pun yang menginginkan berpisah. TIDAK ADA SATU PUN. Semua pasti menginginkan sebuah keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Bahkan saat menikah pun, banyak sekali yang mendoakan hal itu. Namun, kenapa banyak yang menyesal menikah?
Menyesal telah menikah? Hm, bagi Nisa, itu hal yang tak patut untuk disesali. Kenapa? Karena sebuah ikatan pernikahan itu sangat suci dan sakral. Untuk cerai dan talak pun ada banyak yang harus dijalani, sebab-sebab sebelum akhirnya pengadilan memutuskan untuk bercerai. Pun jika mau rujuk.
Namun, jika penyesalan itu datang, apa yang harus dilakukan?
1. Intropeksi :
Cari tahu apa kekurangan diri hingga perceraian itu terjadi. Jangan hanya menyalahkan pasangan, kita tak akan tahu apa yang dikeluhkan pasangan tentang kita pada orang lain. Kalau Nisa pikir sih, emang gajah di pelupuk mata tak pernah tampak. :)



2. Cari akarnya :
Sebuah masalah, apalagi perpisahan, pasti ada sumber masalahnya. Jangan diingat-ingat mesrah-mesrahnya aja. Pas makan bareng, mandi bareng, ke mana-mana bareng, bahkan tidur bareng. Itu bukan akar, tapi bunga dan buah yang ada di dalam pernikahan. Cari akar busuk di dalam tanah yang tersembunyi. Akar yang mengakibatkan pohon besar (keluarga) bisa tumbang. Baca Juga : 3 Alasan Kenapa Istri Tidak Secantik Selingkuhan (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877