Cara Mudah Memasang Widget Alexa Pada Blog










Anisa AE - Apa sih alexa itu? Apa pentingnya alexa untuk blog? Singkatnya, alexa adalah tempat untuk melihat berapa jumlah ranking web tertentu yang biasa disebut alexa rank. Alexa rank dilakukan oleh website alexa.com berdasarkan traffik pengunjung. Semakin kecil alexa, maka makin bagus pula suatu blog/web. Jika Anda belum punya blog, bisa membuat dengan mudah seperti tutorial di  cara membuat blog gratis.

Nah, salah satu cara agar alexa ramping (semakin kecil) adalah memasang widget alexa. Ada juga yang menganggap alexa tidak penting, tapi ... banyak permintaan review yang juga melihat dari jumlah rank alexa. Penting tidaknya tergantung kita. Apa memasang widget itu sulit? Tidak. Cukup mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Masuk ke dasbor blogger. Klik Tata Letak 


2. Klik Tambahkan gadget.


3. Pilih HTML.


Nah, di kolom HTML tersebut, judul bisa dikosongkan. Lalu di bawahnya di beri kode seperti di bawah. Anda bisa memilih mau tampilan seperti yang apa, menyesuaikan dengan template blog. Berikut ini adalah tampila widget alexa beserta kode yang bisa Anda pilih. (Baca Selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: