6 Cara Alami untuk Mengatasi Bibir Hitam dan Cara Merawat Bibir





Anisa AE - Bibir menghitam? Oh no! Tak ada perempuan yang mau bibirnya menghitam dan tak sehat. Bibir sebenarnya berwarna merah, hanya saja gaya hidup modern yang tak sehat membuat bibir terpapar polusi dan racun yang perlahan membuat warnanya menjadi lebih gelap. Terlalu banyak minum kopi dan juga merokok bisa membuat bibir hitam lho! Nah, bagi Anda yang ingin mengembalikan bibir indah anda, silahkan disimak tips di bawah ini :

1. Jeruk nipis
Di pasaran banyak beredar produk kecantikan dengan serum jeruk nipis, hal itu dikarenakan air jeruk nipis atau lemon telah terbukti merupakan agen pemutih alami yang sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Bagi Anda yang ingin bibir kembali pada warna asalnya, cukup gosokkkan sepotong jeruk nipis atau irisan lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit. Biarkan kering kurang lebih 10 menit. Jika sudah kering, bisa membersihkannya dengan air hangat.

2. Madu
Madu adalah obat dari segala penyakit dan memiliki fungsi ganda untuk kecantikan kulit. Makanya, tak heran jika madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah menggoda. Cara menggunakan madu sebagai pembasmi bibir yang menghitam sangat simpel, cukup ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur sampai rata lalu dioleskan pada bibir, setelah sepuluh menit cuci dengan air hangat. Berapa lama bisa terlihat hasilnya? Setidaknya satu bulan.






3. Susu
Nah, susu dengan beberapa tetes gliserin kemudian dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat mengembalikan warna bibir ke warna merah muda dan lembut. Bahkan Anda juga boleh menggunakan resep ini pada wajah anda untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah lho!

4. Lemon dan gula

Ingin bibir merah muda dan alami?Cobalah ambil sepotong lemon dan taburkan seujung sendok gula di atasnya, setelah itu gosokkan pada bibir selama kurang lebih dua menit dan kemudian biarkan selama 15 menit, setelah kering segera bilas dengan menggunakan air hangat. Mengapa harus pakai gula? Itu karena gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit yang alami, jadi memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati, termasuk kulit yang mati di bibir. (Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: