Latest News

Jumat, 01 Desember 2017

9 Langkah Menghasilkan Uang Dari Blog



Anisa AE  -  Pin BBM saya berbunyi hampir setiap hari. Mulai dari pertanyaan bagaimana membuat blog, sampai bagaimana cara mendapatkan uang dari sana. Bahkan, SMS dan email juga berisi hal yang tidak jauh berbeda. Baiklah, ini saatnya saya membahas semuanya.

Bagi sebagian ibu rumah tangga, duduk di depan laptop atau mengetik di gadget sambil menjalankan pekerjaan rumah, itu hal biasa. Bisa menambah penghasilan, sekaligus membuat dapur semakin mengepul. Terlebih jika menang event menulis di blogger yang hadiahnya sampai jutaan. Apalagi untuk para ibu yang sudah bergabung dalam komunitas Kumpulan Emak Blogger. Termasuk saya.

Bagaimana agar bisa mempunyai gentong uang dari blog? Di rumah saja sambil otak-atik laptop?


1. Menulis
Ini adalah hal pertama yang perlu dipelajari olah semua yang ingin terjun ke dunia blogger. Kualitas tulisan juga sangat mempengaruhi bagaimana nanti calon pelanggan akan melirik blog kita. Jika blog baru dan isinya tidak banyak, jangan berharap lebih dulu. Konsisten saja dalam menulis dan mulai berkenalan dengan blogger yang lain. 
Tidak perlu menulis hal yang menyulitkan, cukup hal-hal ringan dengan minimal tulisan 300 kata.

2. Komunitas Blogger
Di dalam komunitas blogger, kita bisa mendapatkan banyak teman dan ilmu. Terlebih bisa menitipkan link blog kita dengan tulisan terbaru dan blog walking ke blog teman. Karena blog-blog dengan tulisan terbaru ada di sana. Pun bisa bertanya-tanya bagaimana mengotak-atik tampilan blog dan yang lainnya. Apa penting? Sangat penting. Karena dalam komunitas ini, nantinya akan banyak informasi job yang akan mengalirkan uang pada blog kita.

Apa saja komunitas blogger di sini? Beberapa yang saya ikuti adalah KEB (Kumpulan Emak Blogger), Warung Blogger, Jamban Blogger, Blogger Indonesia, Blogger Reporter ID, dan Kancut Blogger. Beberapa ada yang punya twitter, ada juga @updateblog, @kumpulanblogger, @NgeblogAsik.

3. Share Artikel
Blog kita tidak akan dikenal jika tidak dishare ke tenan-teman yang lain. Bisa dilakukan via wall FB, fans page, twitter, instagram, sampai pada kartu nama. Apa pun dan di mana pun, tuliskan alamat blog kita berserta cuplikan artikel di dalamnya. Apalagi untuk tulisan terbaru yang tidak banyak diketahui oleh orang lain.

4. Lomba Blog
Mengikuti lomba blog bisa menambah backlink pada blog kita. Selain mengasah kemampuan menulis, bisa punya banyak teman sesama blogger, juga bisa membuat blog kita lebih konsisten dalam menulis artikel. Syukur-syukur bisa menang dan mendapat hadiah. Banyak sekali informasi lomba blog yang bertebaran di internet. (Bac selengkapnya)







Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877