Sudahkah Anda Memilih Situs Belanja Online yang Terpercaya?



Memilih dalam Belanja

Anisa AE - Semua orang pasti akan merasa senang jika hidupnya menjadi lebih mudah. Tidak perlu banyak membuang-buang waktu tapi semua kebutuhan Anda tercukupi. Misalnya tidak harus menghadapi kemacetan di jalan hanya untuk berbelanja barang yang dibutuhkan. Lalu apa yang bisa memberikan kemudahan ini? jawabannya tentu internet. Siapa yang dapat memungkiri jika dengan internet jarak dan waktu tak lagi menjadi halangan. Tapi Anda harus ingat, ketika Anda menggunakan internet ini termasuk untuk berbelanja, Anda harus mencari situs belanja online yang terpercaya. Karena sayangnya ada saja oknum yang menggunakan internet sebagai sarana untuk berbuat tidak baik.

Ada beberapa kriteria yang bisa Anda gunakan untuk menentukan apakah situs belanja yang Anda pilih dapat dipercaya atau tidak:



  1. Cek dengan jelas alamat dari toko online ini, atau minimal ada kantornya sehingga Anda bisa menghubungi customer service jika ada pertanyaan maupun keluhan,
  2. Ada fasilitas pengembalian barang ketika ternyata barang yang Anda beli tidak sesuai spesifikasi, atau bahkan barangnya tidak sesuai dengan keinginan Anda.
  3. Memiliki jaminan keamanan pembayaran, biasanya jika situs yang Anda pilih adalah market web pastikan ada rekening bersama untuk jaminan keamanan atau mungkin sistem keamanan yang lainnya. (Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: