Latest News

Minggu, 31 Desember 2017

Terang Bulan Tiada Tandingan, Marman King's Rachman



Marman Pizza Reguler

Anisa AE - Martabak memang tiada bandingannya, apalagi martabak manis dan martabak telur, kesukaanku banget lho. Dulu, tiap kali pulang jalan-jalan, selalu beli martabak manis buat orang rumah. Nah, martabak ini pasti langsung ludes, apalagi di sini harganya juga lumayan terjangkau.

Tapi nih kalo di Kepanjen, yang namanya martabak itu ya martabak telur. Tapi kalau martabak manis, namanya terang bulan. Kenapa dinamakan terang bulan? Usut punya usut, karena bentuknya bulat sempurna seperti bulan purnama. Nah, yang paling terkenal di sini namanya Terang Bulan Holland yang  berasal dari Bandung. Emang kebanyakan penjualnya dari sana, entah kenapa.

Nah, kemarin lusa, saya dan keluarga biru jalan-jalan di Malang. Hohoho, bisa ditebak, kalau ke mana-mana, keluarga AE selalu barengan dengan keluarga biru. Pastinya saya yang ngekor di belakang karena tidak tahu jalan di Malang. 

Mbak Dian dan Adik Mas Yoga

Eh, tiba-tiba aja si Ihwan belokin motor di depan Alfamart, Jl. Bendungan Sutami. Ternyata di sana dia mau beli terang bulan di Marman King's Rachman. Saya bingung banget, kenapa namanya Marman, ya? Jangan-jangan itu nama pembuatnya adalah Mas Marman.

Ternyata ....

Marman adalah kepanjangan dari martabak manis. Oalah ... katrok banget deh saya. King's adalah nama yang sering digunakan oleh Mas Yoga pada tiap akunnya. Ya, seperti nama saya yang selalu ada AE-nya gitu. Nah, Rachman sendiri diambil dari surah Ar-Rahman. Hohoho. Kok saya bisa tahu sedetail ini? Ya iya dong .... Insting sebagai blogger dan wartawan selalu berjalan di mana pun dan kapan pun.

Mas Yoga dan Mbak Dian adalah pengelola tempat ini, pasangan suami istri juga. Wih, kompak banget, ya? Untuk pengiriman wilayah Malang, Mas Yoga yang mengantar sendiri ke pemesan. Mbak Dian bagian masak martabaknya. Eh, tapi kayanya Mas Yoganya deh yang paling ahli dalam membuat martabak ini. Xixixi. Ternyata keahlian ini diperoleh Mas Yoga dari pamannya yang udah duluan jualan martabak. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877