Trik Dapur untuk Telur



anisae.com

Anisa AE - Saat pagi tiba dan harus buat sarapan kilat tapi tetap enak, bahan apa yang paling cepat terpikir di kepala? TELUR! Iya telur, si bulat lonjong kaya protein yang selalu jadi andalan tiap kepepet. Laper malam-malam, rebus telur. Siang hari pengen ngemil, masak telur. 

Pagi hari? Untuk sarapan? Lagi-lagi telur. Tapi walaupun telur sangat mudah untuk diolah dan harganya masih cukup terjangkau untuk semua kalangan, masih banyak yang sedikit kerepotan saat mengolah bahan yang satu ini. 

Tidak terkecuali saya. Uh ... padahal kalau sudah tahu triknya juga gak bakal ribet kok. Hanya terkadang kita sendiri yang membuat pusing, xixixi. Maka dari itu, yuk disimak beberapa trik di bawah ini agar kita tak lagi ribet.

1.       Memisahkan kuning telur



Memisahkan kuning telur dengan putih telurnya bakal jadi satu hal paling repot deh buat ibu-ibu yang suka bikin kue. Bayangkan saja, setidaknya delapan butir telur yang harus dipisahkan kuningnya, berapa waktu yang harus dibuang untuk hal itu? Ada cara yang sangat mudah untuk memisahkan kuning telur, cukup sediakan botol plastik kosong dan wadah yang agak rata (misalnya baki dengan pinggiran yang cukup tinggi) saja. Pecahkan telur-telur yang akan digunakan di atas wadah (satu-satu juga tak apa), lalu pegang botol dengan posisi mulut botolnya di bawah, tekan botol dan letakkan mulutnya tepat di atas kuning telur, lepaskan tekanan, PLOP! Kuning telur masuk ke dalam botol dan terpisah dari putihnya tanpa belepotan! (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.