Waspada Penyakit Karena Gadget




Anisa AE - Gadget adalah soulmate baru manusia modern, smartphone, laptop, kamera dan macam-macam alat elektronik lainnya yang kekinian. Tanpa gadget, hidup seakan hampa dan ada yang kurang. Hmm, mungkin kamu kena penyakit kecanduan gadget! Jangan anggap enteng kecanduan gadget, penyakit-penyakit yang muncul akibat kecanduan ini bisa-bisa mengisolasi kamu dari dunia luar. Terasing dan malah kembali mulai ke peradaban kuno, zaman batu! Apalagi kalau sampai mempengaruhi pekerjaan, jangan sampai deh.

Coba dicek, apakah salah satu penyakit di bawah ini kamu rasakan setelah berkawan dengan gadget?

1. Narsis alias suka pamer
Punya hanpdhone gaya, kamera sekian puluh megapixel dan seperangkat perabot edit foto yang ciamik pasti bikin tangan gatel untuk jeprat-jepret. Oke, selama yang kamu jepret itu objek-objek yang mengandung makna dengan angle pemotretan yang nyeni, tak masalah. Tapi saat objek foto beralih dari tujuan seni ke tujuan pamer? Itu yang sudah tak beres. Coba lihat di instagram, cari #OOTD atau #dailypict, kebanyakan dari mereka hanya pamer foto barang branded atau liburan mewah dan sedikit sekali yang membuat foto dengan unsur seni tinggi.







2. Pengemis like
Sebegitu dahsyatnya godaan selebriti media sosial sampai-sampai mengemis like kepada semua teman. Tak lucu saja, like itu diberikan untuk postingan yang penting, bermakna dan bermanfaat. Kalau cuma sekedar status “Galau nich?!” atau “Ich, c dy cakewp amad cieh!”, letak manfaatnya sebelah mana ya? Alay pula. This is really annoying!

3. Selfie addict

Ini dia yang makin mengkhawatirkan, selfie dengan latar tempat wisata atau konser Big Bang mungkin sudah mainstream, maka para selfie lover mencari latar lainnya yang lebih ekstrim guna dapat perhatian publik. Ekstrim selfie yang membahayakan diri seperti di atas gedung bertingkat, hingga selfie yang menunjukkan kurangnya jiwa kemanusiaan seperti selfie di depan kecelakaan lalu lintas. Miris! (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.