Latest News

Minggu, 21 Januari 2018

10 Tips Agar Semangat Ngeblog




Anisa AE - Banyak hal yang bikin malas ngeblog? Gak bisa nulis di blog secara konsisten? Tidak punya waktu buat ngeblog? Atau banyak alasan lain yang membuatmu malas untuk menulis blog?

Saya dulu juga gitu. Jangan pikir kalau selalu semangat untuk ngeblog, bahkan saking malesnya ngeblog, saya pernah menyewa jasa penulis konten. Gak percaya ya? Ya sudahlah. Itu kan hak kamu buat percaya atau enggak. Xixix. Yang pasti, semangat ngeblog itu harus.

Namun akhir-akhir ini saya mulai menerapkan beberapa hal yang membuat semangat ngeblog. Sebenarnya cara lama di dunia menulis, tapi coba saya terapkan lagi di dunia blogging. Lumayan membantu sih. Saya bisa konsisten mengisi artikel, walaupun tidak setiap hari sih.

1. Pakai Hati
Menulislah dengan bahagia. Ups, walaupun sedang marah juga bisa dituliskan lho. Malah terasa banget tulisannya. Yang penting menulis dengan hati. Biar deh banyak orang yang bilang blogger lebay, blogger curhatan. Ya, namanya pakai hati, blog juga punya sendiri.

Biasanya blogger curhatan tidak akan berlangsung lama. Maksudnya curhat gak lama. Nanti akan jadi terbiasa menulis jika semua dilakukan dengan hati.  ^^

2. Temukan Passion
Banyak yang bilang tulislah sesuai passionmu. Iyup banget. Kalau suka jalan-jalan, tulis aja pengalaman saat itu. Suka kuliner, langsung tulis saat pulang dari makan-makan. Suka selfie? Ini juga gak salah. Bisa juga tulis pengalaman bagaimana saat menemukan spot selfie terbaik dan step by stepnya.

Baca Juga : Blogger Profesional atau Abal-abal

3. Kalahkan Mood
Lagi mood banget nulis atau malah pas malas banget? Ini sering menghampiri saya. Apalagi saat mood tidak stabil seperti ini gara-gara hamil. Karena saya termasuk yang tidak bisa mengalahkan mood, maka harus disiasati.

Saat mood menulis tinggi, saya biasa menulis beberapa artikel sekaligus dan menjadwalkan secara berkala. Misalnya tiap hari atau dua hari sekali. Selalu saya kira-kira berapa hari mood akan kembali. Biasanya semingguan mood hilang. Jadi saat mood datang, saya biasa langsung menulis banyak.

4. Jadi Diri Sendiri
Pernah kepikiran bahwa blogmu kurang bermutu? Kurang artikel yang bermanfaat untuk orang lain? Kurang-kurang-kurang ....

Ish, kalau mikir kurang mulu, kapan nulisnya? Jangan meniru orang lain saat ngeblog. Suatu saat kamu bisa kok menjadi blogger senior seperti mereka. Bahkan nih, banyak blog yang tulisanya curhat banget, tapi malah terpilih job review.

Jadi diri sendiri dalam menulis itu juga kelebihan lho. Jangan sampai karena terlalu ingin meniru orang lain, blogmu malah kosong melompong. Gak ada untungnya kan? (Baca selengkapnya)


Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877