11 Tips Lolos Google Adsense




Anisa AE - Banyak yang tanya bagaimana cara saya agar bisa lolos di google adsense. Saya pun kurang begitu mengerti kenapa lolos pada pengajuan yang ke-7. Yup, saya telah mengajukan adsense selama 6x dan gagal.

Dari dulu yang saya ajukan adalah blog ini. Bahkan blog ini pernah dipegang oleh 3 senior blog hanya agar lolos adsense. Sayangnya lagi-lagi gagal, namun ada saja akal mereka, sampai akhirnya memakai akun gmail lain agar diacc oleh adsense.

Tips mendaftarkan adsense dengan akun lain pun ternyata tidak berhasil, saya akhirnya pakai PPC yang gajinya per klik 600-1000 rupiah. Itu syaratnya harus punya view minimal 10.000 per bulan. Akhirnya saya pun mencobanya walau hasilnya sangat lama.


Lama-lama iklan PPC saya hapus, lebih baik memasang iklan sendiri yang lebih menghasilkan dan terus menulis artikel untuk blog. Tak disangka jika bulan kemarin mendapat email cinta dari google adsense.


Banyak yang bertanya pada saya bagaimana caranya agar lolos adsense. Sejujurnya saya tak begitu paham bagaimana caranya, tapi akan saya beri tahu apa saja yang saya lakukan agar lolos adsense.

1. Tulisan tanpa copas
Bisa dibilang jika dulu saya sering sekali memberi info lomba menulis atau lomba apa saja yang berseliweran di FB dan blog. Mengcopi di blog sendiri untuk dibagikan ke pembaca. Saat itu saya berpikir tak masalah karena pasti penyelenggara event yang diuntungkan ketika eventnya menyebar luas.

Setelah itu saya mulai menulis tulisan sendiri. Cerita tentang Asma, penerbitan, dan curhat lebay di blog. Info lomba selain saya penyelenggaranya mulai berkurang satu demi satu. Demi lolos google adsense

2. Aktif menulis
Kelihatannya sepele sih, tapi ini yang saya lakukan. Sebisa mungkin menulis 3-4 artikel tiap minggu. Kalau bisa ya tiap hari dengan jadwal konsisten yang sama. Terus mempromosikan link agar banyak yang baca.

Gak harus tulisan yang berat. Ringan-ringan saja juga oke. Minimal 300 kata. Kalau nulisnya dari hape gak bakal terasa. Tiba-tiba saja sudah 400 kata.

Jangan lupa tambahkan about, privacy police, dll.

3. Blogwalking
Pengaruh gak ya? Tapi ini juga saya lakukan. Selalu BW mengunjungi blog teman. Sebisa mungkin meninggalkan link URL postingan terbaru. Jadi, suatu saat ada yang mengunjungi dari link tersebut. Kan lumayan dapat backlink juga. Siapa tahu bisa ikutan lolos google adsense.


4. Menghapus postingan
Capek-capek nulis kok dihapus? Ini adalah postingan lama yang hanya beberapa kata plus yang tulisannya copas. Biasanya kan saya nulis puisi atau FF singkat tuh, ini yang saya hapus. Kalau masih sayang dengan tulisannya, bisa dimasukin draf saja.

5. Mengecek postingan
Setelah dihapus,  cek kembali artikel-artikel lama. Ada gak sih yang menyinggung orang lain? Mengandung unsur SARA atau yang tidak sesuai dengan artikel yang diminati oleh google adsense.

Ini saya lakukan pula, ternyata banyak yang harus dimasukkan ke draf. Apalagi curhat-curhat geje yang langsung pakai nama orangnya. Saya teliti satu per satu, berharap semua sudah dicek dan tidak ada yang menyinggung pihak lain.

6. Aktif Ngeblog
Selanjutnya adalah aktif ngeblog. Tak perlu dua artikel sehari, sehari sekali juga boleh. Pas gak nulis, bisa blog walking dengan meninggalkan link. Usahakan bahwa kamu dan blogmu itu terlihat aktif di mata google.

7. Daftar
Setelah dirasa aktif ngeblog, kamu wajib daftar di google adsense. Jangan sampai semua sudah dilakukan, tapi belum daftar juga, percuma dong. Isi data dengan lengkap dan tanpa penipuan, ya? ^^ (Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: