Latest News

Kamis, 18 Januari 2018

15 Cara Menaikkan Traffic Blog



Anisa AE - Kemarin saya sharing dengan teman-teman di WA tentang blog. Intinya saling berbagi dan mengunjungi blog masing-masing agar blog tidak sepi seperti kuburan. Lalu semuanya sharing bagaimana cara menaikkan traffic blog agar banyak pengunjungnya. Termasuk saya.
Saya bukan orang ahli dalam menaikkan traffic, apalagi dengan view rata-rata 600-700 per hari. Kalau beruntung, bisa sampai lebih dari 10 ribu. Tapi sepertinya layak juga dicoba dan saya share di sini agar bisa dipraktikkan oleh yang lain.
1. Artikel
Saya selalu berusaha konsisten menulis satu artikel per hari. Bisa tulisan apa saja, tidak hanya tips dan info terkini, tapi juga opini, resensi, dan juga curhat lebay. Kalaupun tidak menulis, saya usahakan untuk terua membagikan link artikel.
2. Share Facebook
Saat ini facebook saya gunakan juga untuk membagikan postingan. Ke FB pribadi, fans page, dan juga grul. Tapi tidak sekadar membagi ke grup, saya cari yang paling ramai dan banyak pengunjungnya. Itu terlihat dari berapa komentar dalam share link pertama.
Cari juga grup yang sesuai dg tema yang akan dibagikan. Misalnya parenting, bagikan ke grup ibu-ibu. Kalau wisata ke grup traveller, resep masakan ke grup kuliner. Review produk dan promosi ke grup jual beli.
Yang saya share linknya juga bukan artikel terbaru saja, banyak pula artikel lama. Tapi tidak setiap hari, biasanya diberi jarak 2-3 hari agar anggota grup tersebut tidak bosan. Saya pernah diblokir beberapa grup karena menerapkan motedo ini.
3. Share Twitter
Ini masuk bagian wajib karena banyak sekali grup blogger yang berada di twitter. Tinggal klik blogger, maka akan banyak grup yang muncul. Tidak
hanya grup, bisa jadi juga blogger yang lain.
Dalam share artikel,  ada banyak peraturan yang harus ditaati. Misalnya jika share di @Warung_Blogger maka harus mencantumkan #HappyBlogging di dalamnya. ( .... link .... @Warung_Blogger #HappyBlogging ).
Begitu juga KEB harus ada #updateemak. 
4. G+
Ini selalu menjadi andalan saya tiap habis posting pertama. Karena selalu share secara otomatis di G+. Kalau ada yang mengklik G+ saya, maka akan otomatis muncul berbagai postingan yang telah saya bagikan. Ini pun hanya berisi postingan saja. Baca Juga : Evaluasi Wajib Bagi Blogger
Coba lihat di liputan6. Di sana ada tempat agar tulisan para blogger bisa mempunyai banyak pengunjung. Biasanya hanya dimasukkan 2-3 paragraf, setelah itu ada baca selanjutnya yang mengarah ke blog pribadi kita. Lumayan bisa meningkatkan traffic dengan cepat, tapi lewat seleksi juga.
Dulu saya sering lolos di sini, tapi akhir-akhir ini tidak pernah. Sepertinya mereka memilih postingan terbaru yang tidak ada hubungannya dengan promosi. Tips lolos bisa dibaca di sini.
Ini hampir sama dengan liputan6, juga lewat seleksi yang lumayan ketat. Bisa juga artikel lama, asal artikelnya tidak basi.
Saya sering lolos juga di sini untuk tips, tapi kalau postingan curhat dan opini, sepertinya gak bakalan dilirik. Kecuali memang benar-benar diminati oleh adminnya. Hehehe.
8. Dream
Kata teman saya (Ihwan), di sini lumayan bisa menaikkan traffic. Saya belum pernah lolos di sini. Kirimnya juga baru satu kali. Coba langsung kunjungi saja di dream.co.id.


Ini adalah salah satu web yang saya gagas bersama teman-teman. Memang web baru, isinya juga masih sedikit, tapi bisa menaikkan traffic blog karena tidak lewat seleksi ketat. Blogger hanya perlu menulis di draf yang disediakan dan oleh admin nantinya akan diposting. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877