Latest News

Senin, 22 Januari 2018

9 Barang Bawaan untuk Menjenguk Bayi



Anisa AE - Setiap bulan pasti ada saja saudara atau tetangga yang mempunyai anggota keluarga baru. Bayi kecil yang akan menyemarakkan rumah mereka dengan tangis dan tawa. Tentunya kita sebagai tetangga juga akan ikut bahagia menyambut kehadiran si kecil. Berkunjung ke sana dengan membawa bingkisan untuk si kecil.

Terkadang kita juga bingung mau dibawakan apa. Apalagi dengan budget yang pas-pasan. Bisa dibilang ini adalah moment pusing dalam memilihkan bingkisan untuk si kecil. Takut diomongin tetangga juga kalau bawaannya tidak pantas.

Saya punya beberapa list yang bisa dijadikan alternatif untuk bingkisan si kecil. Pastinya harus menyesuaikan dengan kondisi dompet kita, ya?


1. Peralatan Mandi
Ini biasanya umum diberikan oleh dan untuk masyarakat desa. Isinya pun beragam. Ada yang hanya sabun cuci baju dan sabun mandi bayi, ada juga yang super lengkap.Biasanya dua sabun cuci, dua sabun mandi, dan satu softener. Bisa juga ditambah dengan handuk kecil. Biasanya ada merk tertentu yang menyediakan dalam satu paket kecil, namun isinya lengkap.
Perkiraan : 50-100 ribu.

2. Perlengkapan Tidur
Bantal tidur bayi biasanya satu paket dengan guling. Bisa ditambah dengan tudung bayi, perlak, selimut, dan baju hangat.
Perkiraan : 200-300 ribu.

3. Tas Bayi
Ini lebih simple. Banyak sekali pilihan tas yang bisa dibawa untuk bingkisan si kecil. Selain terlihat elegan, gak semuanya kepikiran membawakan ini. Pastinya tas bayi itu besar dan banyak sakunya. Ada juga yang dilengkapi dengan tempat minum, bisa membuat susu lebih lama hangatnya.
Perkiraan : 150-300 ribu

Baca Juga : Cara Hemat Membeli Perlengkapan Bayi Murah

4. Baju bayi
Baju bayi juga bisa menjadi alternatif. Bisa memilih piyama atau baju hangat. Pastinya memilih dengan ukuran yang lebih besar karena bayi cepat sekali tumbuhnya. Untuk bayi baru lahir, bisa dipilih baju usia 6 bulan atau satu tahun. Antisipasi jika bayi tumbuh lebih cepat. Saya tidak menyarankan untuk memberi bedong, grito, dan baju bayi baru lahir karena biasanya orang tua si bayi telah membeli lebih awal.
Perkiraan : 50-100 ribu

5. Pernak-pernik bayi
Ini banyak sekali yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya saja topi bayi yang satu paket dengan kaos kaki, sepatu rajut bayi, dot bayi, bando dan jepit rambut mungil (untuk anak perempuan).
Perkiraan : 50 ribu. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877