BPJS Adalah Penipuan??




Anisa AE - Ngomong-ngomong soal BPJS, ada yang berpikir bahwa ini modus penipuan pemerintah? Mungkin bagi sebagian orang iya, namun sebagian lagi tidak. Kenapa? Karena terbukti banyak yang terbantu dengan adanya BPJS.

Saya adalah salah satu orang yang menggunakan layanan ini. Hampir seluruh keluarga memakainya, kecuali adik saya karena tidak masuk dalam KK keluarga saya, namun jadi satu dengan KK milik Ibu. Bedanya, BPJS milik Ibu adalah 100% gratis dari pemerintah.

Saya, suami, dan Asma menggunakan BPJS kelas 3. Layanan tak jauh beda dengan kelas 1, hanya bedanya pada kamar yang nantinya ditempati saat rawat inap. BPJS pun sangat membantu kami sekeluarga, walau sejak punya BPJS, suami memang tidak pernah sakit. Banyak sekali keuntungan memiliki BPJS.







Pertama, saya tak perlu bayar tiap kali periksa gigi. Maklumlah, sakit gigi sering kambuh, apalagi gusi bengkak. Ini sangat membantu saya, bisa priksa kapan pun walau sedang tidak punya uang.

Kedua adalah Asma. Namanya juga anak kecil, dia sangat rentan terkena demam, batuk, dan pilek. Tapi saya tak perlu khawatir saat memeriksakan dia.


Ketiga adalah saat saya harus kontrol rutin ke bidan ataupun saat sakit. Well, semua dicover oleh BPJS. Belum lagi Ibu yang tiap dua minggu atau sebulan sekali kontrol ke rumah sakit. Itu pun gratis.(Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.