Latest News

Rabu, 03 Januari 2018

Maldives Citarasa Indonesia : Karapyak



Sumber : Google
Anisa AE - Sekarang ini musim-musimnya tren prewedding sebelum nikahan. Kayaknya belum afdol sebuah pernikahan tanpa foto foto pra nikah. Lokasi-lokasi dengan latar indah, seperti pantai, kebun teh atau taman bunga jadi pilihan untuk melakukan foto-foto bahagia para calon pengantin. Ngomong-ngomong pantai nih, tahukah ada satu pantai di Timur Jawa Barat yang pemandangannya romantis banget untuk prewedd?

Karapyak namanya, pantai yang terletak di Desa Bagolo, Kabupaten Pangandaran ini sekitar 78 kilometer dari Ciamis, sekitar tiga atau empat jam untuk sampai ke Karapyak. Untuk sampai ke sana sangat mudah, ada banyak papan petunjuk jalan agar tak nyasar, tapi sayangnya enggak ada angkutan umum yang bisa disewa untuk sampai ke Karapyak. Jadi wisatawan harus bawa kendaraan pribadi kalau ingin menikmati indahnya Karapyak.

Pasir putihnya sepanjang lima kilometer kurang lebih, berpadu air laut biru jernih dan karang-karang menonjol, serta ikan-ikan kecil banyak seliweran di sekitar karang. Kalau dilihat-lihat lebih dalam sambil menerawang, maka Karapyak ini sama indahnya dengan Maldives. Itu loh pantai mewah destinasi wisata selebriti dunia!



Bagi yang suka wisata pantai tenang adem ayem, maka Karapyak ini tempat yang tepat. Karena Karapyak belum sepopuler Pantai Pangandaran dan Batu Hiu, jadilah Karapyak lebih tenang, lebih minim polusi sampah dan jauh lebih mirip pulau pribadi daripada tempat wisata. Walaupun sudah ada fasilitas seperti beberapa penginapan dan menara lifeguard, tapi pantai Karapyak memang tak terlalu diminati wisatawan yang suka berenang, karena ombaknya yang tinggi-tinggi serta tonjolan karang yang tersebar di sepanjang pantai, berbahaya untuk memaksa berenang di sini. (Baca selengkapnya?

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877