Latest News

Selasa, 30 Januari 2018

Smartphone Huawei G8, Wajib untuk Penjual Online!





Anisa AE - Hari gini, udah nggak zaman ibu-ibu cuma diam saja di rumah sambil mengurus anak. Jangan sampai urusan 'dalam negeri' jadi menghambat mimpi yang tertunda. Salah satunya keinginan untuk mandiri dan memiliki tanggung jawab lebih melalui berbisnis dan berwirausaha. Beruntungnya IRT zaman sekarang, kegiatan berwirausaha ini bisa dilakukan di rumah, tetap sambil melakukan pekerjaan utamanya: mengurus anak.


Walaupun memiliki keinginan berwirausaha, tapi banyak juga yang tanya, jualan apa, ya? Coba perhatikan, sekarang banyak online shop yang jenisnya beragam, mulai dari kosmetik, kue, buku, sampai pada properti rumah. Nah, mulai saja yang kita sukai, karena bekerja seperti ini jangan sampai menjadi beban. Misalnya jago bikin kue basah, mungkin bisa dibuat percobaan untuk mulai dijual. Atau seneng menulis, coba saja mulai bikin tulisan yang bisa 'menjual'.









Kalau saya sudah pernah mencoba berbagai jualan. Dulu pernah jualan buku, jualan kosmetik, penerbitan, makanan, sampai akhirnya menjadi seorang blogger. Intinya, jual yang menurutmu bisa dibuat menghasilkan. Kalau kamu passion di menulis, maka jual jasa menulis saja deh.

Sekarang sudah kepikiran mau jualan barang apa? Yuk mulai siapkan perangkat wajib untuk mendukung kegiatan kita dalam jual beli online. Apa saja sih?

1. Laptop/ Komputer

Komputer ini menjadi salah satu pendukung proses jual beli online yang sangat penting karena banyak sekali kegunaannya, salah satunya untuk memasarkan produk kita. Semua sudah bisa dilakukan dengan komputer, mulai dari membuat desain untuk iklan produk, memasarkan produk ke blog atau medsos, dan bisa untuk mencari informasi secara mudah di internet.









2. Modem

Modem dipakai untuk menghubungkan komputer dengan internet. Gak lucu kan kalau ada komputer saja, tapi gak ada internetnya? Gimana bisa browsing dan uplod foto? Xixixi. Modem ini senjata penting untuk jualan online. Coba bayangkan tanpa modem, uh susahhh. Saya pernah kehabisan kuota di desa, tidak ada yang jualan pulsa pula. Hasilnya? Gigit jari tidak bisa jualan.

3. Smartphone
Smartphone juga menjadi hal wajib yang harus kita punya. Tidak hanya untuk komunikasi antar penjual dan pembeli, tapi bisa digunakan untuk mendukung aktivitas jual beli online dengan kameranya. Apalagi saat ini banyak sekali smartphone yang mengunggulkan fitur kamera untuk para penjual online seperti kita. Foto hasil jepretan tersebut bisa diedit, sampai akhirnya diposting di sosmed dan web kita untuk promosi.






Untuk smartphone, saya menyarankan untuk menggunakan Huawei G8Huawei G8 ini sangat cocok untuk dijadikan perangkat dalam mendukung bisnis online. Selain sebagai alat komunikasi, kamera hape Huawei G8 ini bisa diandalkan untuk memotret barang jualan yang akan kita pasarkan.




Kamera Huawei G8 berkapasitas 13 MP memiliki optical image stabilization bisa membuat obyek foto tetap stabil dengan hasil foto yang tidak mudah goyang. Lensa wide angle 28mm juga membantu untuk mendapatkan hasil foto-foto yang tajam. Intinya sih, sebagai awal berbisnis, smartphone dengan kamera yang canggih akan lebih dari cukup daripada membeli sebuah kamera DSLR. Buat yang budgetnya minim nih.

Cocok juga kalau mau jualan makanan, karena kamera Huawei G8 punya fitur GoodFood yang membuat makanan nampak bagus dan bikin kita ngileeer banget. (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877