Latest News

Senin, 05 Februari 2018

9 Blogger Inspirasi Anisa AE

9 Blogger Inspirasi Anisa AE

Anisa AE -  Dunia blogger selalu punya seribu satu cara untuk terus update informasi. Banyak sekali yang pindah halauan ke profesi blogger, terlebih ibu rumah tangga yang ingin fokus pada keluarga. Blogger menjadi pilihan tepat selain jualan online di media sosial.

Banyak pula yang bertanya pada saya, siapa yang paling berpengaruh pada blog ini. Sebenarnya sangat banyak, tapi hanya ada beberapa yang sampai saat ini membuat saya terinspirasi untuk terus belajar dan memotivasi diri. Dimulai dari pertama saya mengenal sebuah blog.



Saya sudah mengenal blog tahun 2010. Lupa tepatnya kapan. Tapi baru mulai membuat blog pribadi sejak akhir tahun 2013. Sebenarnya saya tak begitu tertarik dengan blog, hanya ingin menulis dan bisa dibaca oleh orang banyak.

Saat itu membantu Mas Rey untuk mengadakan acara blogger di Hotel Santana. Acara pertama sebagai panitia yang saya ikuti, karena saat itu saya merangkap sebagai penulis di infokepanjen.com. Sesuatu banget bisa belajar dunia seperti ini untuk pertama kalinya, dibantu oleh Alm Pak Poenk (Guru SMAI), Pak Herman (Bagaimana kabar Bapak?), Mas Aka (Lama tak jumpa, Mas), serta beberapa tim yang lain.






Mas Rey mengajarkan saya banyak hal. Mulai dari pertama membuat blog, mendesain template, sampai pada desain-desain photoshop. Lalu tahun kemarin mengajak saya untuk mengisi materi tentang perbloggeran di Univ Kanjuruhan. Saat itu pula saya tertarik dengan yang namanya Google Adsense.

2. Keluarga Biru


Saya mengenal keluarga ini saat masih sama-sama membuat penerbitan indie. Ya, kami sering sekali sharing tentang banyak hal. Tak ada yang kami sembunyikan, bahkan sampai menjadi  ajang curhat keluarga. Maklumlah, sama-sama warga Malang juga, jadi lebih sering bertemu.

Umur anisae.com dan keluargabiru.com hampir sama, itu karena MP ditutup dan Ihwan pindah ke blogspot. Ihwan termasuk orang yang tidak pelit info, juga salah satu yang bisa diandalkan saat saya kepepet masalah uang. Heheh. Kalau Ivonie, dia selalu bisa bikin saya ngiler karena resep dan masakan baru yang dibuat. Kalau ke rumah mereka, tak ada yang saya cari selain camilan gratis. Hahaha.






Tak jarang kami sekeluarga  (Keluarga AE dan Keluarga Biru) melakukan jalan-jajan. Banyak sekali yang kami bicarakan, mulai dari hal kecil sampai hal besar. Seperti saudara deh kalau sama mereka.



Tahu bagaimana rasanya saat blog sepi dan hanya satu pengunjung yang sering komentar sampai beberapa artikel? Itu yang saya rasakan saat baru ngeblog. Mbak Ria wellcome banget, selalu mengunjungi blog saya di saat sepi maupun ramai. Saya yang awalnya memang tak suka bewe, mau tak mau penasaran dengan sosok beliau.

Setelah membuka blognya, tara ..... Selalu dibikin ngiler karena sering posting tentang restoran mahal. Ya gimana gak mahal coba? Kalau sekali makan, harganya sama dengan belanja harian satu minggu. Xixixi. Mbak Ria juga mengajarkan arti makan tak pelu bayar karena sering dapat gratisan. Hahaha.






Satu lagi, beliau suka lihat film di bioskop. Ya, kan beda dengan saya yang harus mikir ulang ketika ke bioskop. Sampai segedhe ini, saya ke bioskop cuma 2x. Selain karena bioskop hanya ada di kota, saya tak suka bayarnya. Hahaha. Selalu nunggu file dari temen buat nonton. Dari blog ini, saya jadi tahu film-film terbaru yang tayang.

Untuk mbak satu ini, kami sama sekali tidak pernah komunikasi selain hanya via blog. Saling bewe. Walaupun saya juga punya akun FB-nya. Heheh.



Awalnya saya gak terlalu ngeh dengan blognya mbak ini. Tapi tiap tulisannya selalu membuat otak saya berpikir lebih maju. #eh?

Selalu suka dengan tulisannya yang santai, tapi enak dibaca. Entah ada berapa blognya, sepertinya banyak banget. Hehehe. Pastinya saya suka tulisan-tulisannya saat ikut lomba, selalu menginspirasi dan ada yang baru. Apalagi soal curhat-curhatnya yang saya banget ini mah .....


Eh satu lagi, saya suka liat fotonya di blog yang imut dan cantik. Apalagi pas review kosmetik. Jujur saja, saya fokus ke wajahnya. Berharap jadi cantik juga. :D #halah abaikan (Baca selengkapnya)

Ingin Bergabung?

Anda bisa bergabung bersama kami dengan mengirimkan informasi dan foto ke email ae.anisa@gmail.com dengan subjek : Kepanjen Kita. NO SARA dan bisa dipertanggungjawabkan oleh pengirim.

Ingin menjadi penulis blog? Bisa hubungi di WA : 085103414877