Belajar Dari Ida Tahmidah




Anisa AE - Bagaimana rasanya jika urusan rumah banyak yang belum selesai? Belum lagi anak yang rewel minta ini-itu dan bikin sakit kepala. Sebal pastinya. Apalagi jika saat hari libur, ingin santai sejenak, tapi gak bisa.

Saya pun merasakan hal itu. Jam santai adalah saat Asma sekolah, santai karena bisa bekerja. Saat weekend tiba, Asma paling rewel karena ingin jalan-jalan keluar rumah. Sama seperti saya sih, suka travelling, tapi dia tak bisa lihat sikon. Saya kadang tak mood pergi keluar rumah.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Mbak Ida Tahmidah. Hidupnya enjoy dan teratur, apalagi di hari weekend. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk jalan-jalan, waktu yang tersedia untuk keluarga juga bisa sangat banyak. Belum lagi kegiatan sebagai ibu rumah tangga yang seabrek, ditambah membuka jasa laundry kiloan. Pastinya capek juga, tapi ibu satu ini bisa menjadwal kegiatan hariannya dengan baik dimulai dengan mempersiapkan kebutuhan putra-putrinya sebelum subuh.

Salah satu tulisannya yang saya suka adalah soal menghabiskan waktu pas weekend. Banyak hal-hal baru yang belum terpikirkan oleh saya di dalam artikel 8 Tips Asyik Menikmati Liburan di Rumah. Ya jelas beda jauh, apalagi soal pengalaman dalam bagaimana mengasuh anak. Bagaimana mengajari anak-anak agar bisa bertanggung jawab dengan diri masing-masing, serta bisa saling sayang. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.