Destinasi Populer di Kota Purwokerto



Anisa AE - Tahukah tentang julukan yang diberikan untuk Kota Purwokerto? Purwokerto merupakan ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang memiliki banyak julukan. Seperti Kota Kripik, Kota Pendidikan, Kota Wisata, Kota Transit dan yang terakhir yang lebih unik adalah Kota Pensiun. Mengapa dinamakan Kota Pensiun? Berdasarkan survey dan data yang ada, banyak pejabat yang memberhentikan diri dari pekerjaannya karena memang sudah habis masa jabatannya yang kemudian menetap di Kota Purwokerto ini. Atas dasar itulah kota ini diberi julukan dengan Kota Pensiun. Unik juga ya julukannya? 

Selain itu, terdapat julukan Kota Wisata, karena memang banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi di kota ini. Mulai dari wisata alamn, wisata pendidikan, hiburan, kesenian, wisata belanja sampai wisata kulinernya pun ada. Selain itu, setelah berwisata, jangan takut atau khawatir ingin menginap di mana, karena di sekitar objek wisata maupun di pusat kota, banyak hotel yang menjamur dengan harga dan fasilitas yang beragam. Itu pun bisa dipilih sesuai dengan selera kita.

Hotel-hotel tersebut dapat dengan mudah dipesan melalui Traveloka Jangan lupa, sebelum mengelilingi Kota Purwokerto ini, sebaiknya kita telah mencari informasi terlebih dahulu tentang tempat-tempat wisata dan juga transportasi untuk menuju tempat tersebut. Kita bisa mencari tahu melalui internet atau bertanya dengan teman Anda yang tinggal di sana maupun asli sana.

Di Purwokerto sendiri memiliki museum tua yang ada sejak zaman dulu, yaitu Museum Bank Rakyat Indonesia. Dulu, bank tersebut pertama kali dibuka dan didirikan di kota ini..

Kali ini, saya akan memberitahu tentang destinasi populer yang ada di Kota Purwokerto. Objek wisata itu adalah Lokawisata Baturaden. Objek wisata yang satu ini letaknya di Karangmangu, Kecamatan Baturaden. Kita bisa menuju ke tempat wisata dengan jarak 15 km atau dalam waktu 15 menit jika jalan tidak macet dan lancar dari pusat Kota Purwokerto.







Ada beberapa tempat yang bisa dinikmati di Lokawisata Baturaden bersama keluarga maupun teman-teman. Berikut ini destinasi tempat populer yang termasuk bagian dari Lokawisata Baturaden.

1. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu merupakan objek wisata air panas yang terdapat di dalam kawasan wisata Baturaden. Kita bisa merelax-kan badan yang terasa pegal atau lelah. Panas air ini menurut warga sekitar juga dapat menyembuhkan banyak penyakit, seperti penyakit kulit. Tak jarang warga maupun pengunjung luar daerah berdatangan untuk melakukan terapi air panas untuk kesehatan tubuh mereka. Suhu pada air panas ini adalah sekitar 60 – 70⁰ C. Berhati-hatilah jika ingin berfoto di area air panasnya. Jika tidak berhati-hati, kamera kita bisa saja menjadi korban, rusak karena jatuh ke dalam air.




2. Wana Wisata Baturaden

Wana Wisata Baturaden ini terdapat di dalam kawasan Baturaden. Tempat ini sangat cocok untuk yang ingin mendapatkan kualitas waktu istimewa bersama keluarga maupun teman-teman. Jika telah masuk dari gerbang lokawisata Baturaden, bisa berjalan kaki menuju Wana Wisata Baturaden sekitar 2 kilometer. Wana Wisata Baturaden ini merupakan hutan yang sangat hijau. kita bisa langsung memasang tenda untuk menginap di sana. Menyatu dengan alam merupakan hal yang menyenangkan, bisa berlatih bagaimana berada di hutan liar dengan ketahanan hidup di sana. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.