Polda Jatim Menggandeng Netizen Malang Raya



Bersama Pak Argo dan Bu Wiwid
Anisa AE - Malam Jumat kemarin, tiba-tiba saja ada nomor yang tidak dikenal mampir di hape saya. Ternyata telepon tersebut dari AKBP, Pak Eddwi Kurniyanto yang meminta kesediaan teman-teman netizen Malang Raya untuk hadir di dalam acara RAPIM POLDA JATIM yang diselenggarakan di Purnama Hotel, Batu. Acara tersebut diadakan pada keesokan harinya selama dua hari.

Saya yang dulu pernah mendaftarkan diri sebagai netizen Polda Jatim merasa diberi kesempatan sangat luas. Apalagi beberapa bulan terakhir memang banyak sekali acara Polda Jatim bersama netizen di Surabaya. Berhubung sudah masuk trimester akhir, saya tidak pernah ikut dalam kegiatan tersebut.

Pak Edwi meminta beberapa perwakilan netizen, 3-5 orang untuk hadir dalam acara tersebut. Lalu memberikan kontak Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol R Prabowo Argo Yuwono agar kami bisa komunikasi. Tak lupa meminta kesediaan, barangkali ada netizen yang bisa koordinasi bersama Pak Argo malam ini untuk acara besok.

Saya pun meminta waktu untuk mengabarkan kepada teman-teman karena acara ini sangat mendadak. Biasanya ada pemberitahuan seminggu sebelum hari H. Mungkin ada teman yang bisa koordinasi langsung dengan Pak Argo malam itu di Hotel. Untung saja Mas Malik bersedia datang ke hotel.  Saya tinggal woro-woro untuk acara esok hari.

Ternyata dugaan saya tepat. Banyak netizen yang tidak bisa datang karena bentrok dengan kegiatan lainnya. Akhirnya yang hadir dalam acara tersebut adalah saya, Bidin, Mas Malik, dan Rohmah (airenibiru.com). Tentu saja bidadari kecil tidak ketinggalan, dia tak pernah bisa jauh dari saya walau hanya beberapa jam. Saya pun bagi tugas dengan Bidin yang mewakili kepanjenkita.com. Saya mencari bahan tulisan dan dia bagian momong Asma.

Agak kurang PD juga di sana karena tidak memakai seragam. Ya, karena belum punya seragam. Apalagi pas lihat ROB (Rombongan Online Batu) datang dengan seragam hitam mereka yang kelihatan keren. Apalagi saat melihat banyak sekali polisi di tempat tersebut. Duh makin takut, takut kalau tiba-tiba ditanyakan SIM dan tidak boleh masuk ke lokasi karena penampilan sama sekali tidak mendukung. Hahaha.

Saya pun langsung menghubungi Pak Argo untuk menanyakan lokasi beliau. Ternyata sedang sarapan di Sekartaji, dekat kolam renang. Saya pun mencari lokasi tersebut. Ternyata lumayan jauh dari tempat parkir. Agak tak enak juga ketika beberapa polisi melihat kami, duh apa tidak meyakinkan sekali, ya?

Sempat dicegat seorang polisi yang menanyakan tujuan kami. Dengan kurang PD-nya saya berkata jika diundang oleh Pak Argo untuk datang ke acara tersebut. Dia cuma manggut dan mempersilakan saya masuk, lalu menunjukkan jalan menuju lokasi.






Di sana, kami disambut Pak Waluyo dan Pak Argo. Lalu diminta untuk sarapan lebih dulu sebelum acara dimulai. Ini dia, sarapan. Soalnya dari berangkat tadi belum makan, lumayan lama perjalanannya, satu setengah jam.
Setelah ambil makanan, kok beliau-beliaunya tidak ada? Alamak ... bagai anak ayam yang kehilangan induknya. Untungnya kami melihat rombongan ROB dikejauhan dan akhirnya bergabung dengan mereka. Tanya ini-itu, sebelum akhirnya Asma minta keluar, bermain di taman.

Taman di Purnama Hotel

Well, tamannya luas dan masuk dengan nilai 8 deh. Apalagi kolam renangnya. Asma benar-benar tak tahan untuk mandi di sana. Lha? Ini mau meliput apa review hotel sih? Hahaha. Ya sudahlah, soal hotel ini akan saya bahas kemudian. Lanjut ke kegiatan yang kami ikuti.


Saat main, Mas Malik datang. Dia telat karena rantai sepeda motor putus di jalan saat perjalanan ke hotel. Langsung saja saya suruh ke ruang makan, sarapan dulu. Eh tak lama kemudian kami semua dipanggil Pak Waluyo untuk mengambil foto di dalam ruangan rapat. Jeprat-jepret sudah, keluar lagi. Menunggu di taman yang lumayan luas itu. Tentu saja Bidin tetap dengan tugasnya menjaga Asma. Mas Malik ternyata baru sempat sarapan sedikit sebelum proses jepret tadi. (Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: