Tips Membuat Pernak-Pernik Dapur yang Unik



Sumber : Desainrumahkeren.com

Anisa AE - Ingin membuat alat dapur yang menarik? Memiliki peralatan dapur memang keharusan bagi ibu rumah tangga. Hal ini karena menggunakan alat inilah yang akan membantu dalam memudahkan untuk membuat makanan. Namun, terkadang memiliki banyak alat dapur, tetapi tidak memiliki tempat yang dapat menampungnya menjadi satu. Tentu saja akan menyebabkan peralatan tersebut menjadi mudah tercecer dan hilang. Padahal tak selamanya alat dapur yang digunakan untuk menaruh peralatan dapur harus selalu dibeli. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat peralatan dapur tersebut sendiri.

Berikut ini beberapa tips membuat pernak pernik dapur yang unik dari barang bekas:

1. Gulungan lakban bekas
Salah satu peralatan rumah tangga yang biasanya ada yaitu lakban. Apabila sudah digunakan dan habis tentu saja Anda akan dengan mudah membuangnya begitu saja. Mulai saat ini hindari membuat gulungan lakban begitu saja. Hal ini karena gulungan lakban bekas ini masih bisa di alih fungsinya sebagai tempat penyimpanan. Caranya dengan menempelkan bagian bawah dengan kertas karton dan bagian atasnya tentu dengan mudah untuk penyimpan benda yang kecil-kecil dan rawan hilang.

2. Kabel bekas
Tentu saja untuk mengganti kabel yang telah rusak atau aus di rumah membutuhkan kabel baru. Terkadang seseorang membeli dalam jumlah yang banyak sebagai persediaan. Dengan menggunakannya sebagai persediaannya tentunya kabel akan berantakan jika tidak tersimpan rapi. Untuk itu salah satu cara yang dapat digunakan adalah menatanya ke dalam tempat tissue bekas dan kertas bermotif. Tempelkan pada lakban kertas motif dan rekatkan pada sepanjang kabel yang telah dilipat rapi dan ulang penempelan menggunakan selotip.






3. Tempat penyimpanan alat masak

Ada baiknya apabila perlengkapan rumah tangga seperti sotil, penyerok, sendok, garpu dan masih banyak lainnya. Tips membuat pernak-pernik dapur yang unik dengan memanfaatkan toples bekas yang berbahan plastik. Lubangi dengan besi yang dipanaskan untuk membuat lubang. Atau bisa digunakan dengan melubanginya dengan paku kecil. Tujuannya agar air setelah mencuci dapat keluar.

Diberdayakan oleh Blogger.