4 Cara Mudah Refund di Traveloka







Bagi seorang traveller, memilih tiket untuk perjalanan ataupun hotel, pasti bukan hal yang aneh lagi. Banyak sekali situs bertebaran di internet yang sangat memudahkan traveller untuk bepergian. Mulai dari jam berangkat, harga tiket pesawat, sampai hotel untuk menginap, semua sudah ada dalam genggaman. Apalagi saat mendengar Traveloka, salah satu situs terbaik untuk memesan tiket ataupun hotel tanpa pembayaran yang lain lagi. 

Pastinya tiket pesawat dan pesanan hotel akan kita pesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Banyak pertimbangan, selain faktor yang tiba-tiba saja ada diskon, juga takut tidak kebagian tempat duduk karena sudah full ataupun tidak mendapat kamar di hotel idaman. Itu sangat jauh dari harapan, bukan?

Namun bagaimana jika tidak jadi berangkat? Apa bisa refund di Traveloka? Jawabannya sangat bisa sekali saat harus refund di Traveloka jika mengalami halangan untuk menggunakan tiket maupun hotel yang sudah dipesan beberapa hari sebelumnya.

Bagaimana cara refund di Traveloka? Caranya pun sangat mudah, semudah menggunakan jari kita saat memesan tiket. Seperti yang pernah dialami oleh teman saya di Yogya kemarin, Mbak Primahapsari saat refund di Traveloka beberapa bulan yang lalu. Kami kenal sudah cukup lama di grup FB dan WA, walau tidak pernah tatap muka. 

Jadi ceritanya, Mbak Prima sudah pesan tiket jauh-jauh hari untuk Jogja-Bali. Ndilalah, ada undangan blogger dari Daihatsu di pada hari yang sama di Jakarta. Mbak Prima pun membatalkan waktu keberangkatannya ke Bali pada pagi hari dan berangkat dari Jakarta ke Bali setelah acara Daihatsu tersebut selesai.

Mbak Primahapsari pun mengajukan refund di Traveloka untuk jam keberangkatan tersebut dan pesan tiket lagi saat acara Daihatsu sudah selesai di Traveloka juga. Mbak Prima menghubungi CS Traveloka untuk refund tiket pesawat terbang. Tanpa menunggu lama, refund di Traveloka diacc dan akan dilakukan refund kurang dari 90 hari. Setelah proses refund selesai, Mbak Prima pun memesan tiket lagi untuk Jogja-Jakarta dan Jakarta-Bali.

Proses refund di Traveloka ini sangat mudah. Hanya dengan empat langkah, bisa lewat aplikasi saat pertama memesan. Lebih mudah karena tidak perlu ke maskapai penerbangan, semua sudah diproses oleh Traveloka, asal kita mengajukan refund sesuai dengan prosedur.

Cara refundnya hampir sama mudahnya dengan saat kita memesan tiket. Jika memesan tiketnya saja mudah, refundnya pasti juga mudah dong. TinggaL mengikuti 4 langkah refund yang telah ditetapkan oleh Traveloka.

1. Login dengan akun yang kita punya saat memesan tiket. 
Pastinya kita sudah punya akun saat memesan tiket ataupun hotel, akun ini pula yang kita gunakan jika akan mengajukan refund di Traveloka. Jangan membuat akun baru lagi, ya? Karena di sana tidak akan ada pesanan kita. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.