5 Cara Aman Berbelanja Online







Anisa AE - Saat ini di mana era kecanggihan teknologi kian berkembang pesat, segala kebutuhan hidup sudah bisa dijangkau hanya lewat telepon genggam. Tak terkecuali dalam pembelian barang sudah mulai beralih dari yang mulanya harus pergi ke toko, kini hanya dengan duduk santai di rumah, klik pesanan lewat smartphone, barang pun sudah terpesan, dan tinggal menunggu sampai tanpa harus merepotkan diri.

Ya, jual beli secara online memang memiliki banyak sekali kelebihan, namun walau demikian sayangnya tidak semua pedagang online jujur dalam berjualan. Contohnya nih baru kemarin saya TT hape lama dengan tab, eh ternyata tabnya ngeblank. Padahal kami COD-an lho. Hiks, sedih. Begitu deh kalo beli bekas. Akhirnya saya belikan Asma tablet Evercoss ATJ+ Winner Tab S2 warna putih dengan harga 800 ribuan.


Walaupun membelikan Asma dengan harga yang terjangkau, tapi tak ingin salah pilih. Tablet ini mempunyai layar 7.0 Inch dengan resolusi 600x1024 pixels dan dipilih sendiri oleh Asma. Tablet yang sudah beroperasi dengan sistem Android v4.4 dan prosesor Quad Core 1.2 GHz ini memang saya pilih agar bisa main COC dan Pokemon Go! Dengan Ram 1 Giga dan memori internal 8 GB, bisa saya gunakan juga untuk ngeblog. Eh kalo ini mah emang emaknya yang pingin. Hahaha.

Kamera belakangnya 3 MP dan kamera depan 1,3 MP masih mending deh daripada hape jadul saya. Minimal, bisa dukung Asma yang hobi banget narsis. Kan kalau dia punya tab sendiri, tidak akan ribet pinjam punya saya jika akan main game ataupun selfie. Apalagi baterainya berkapasitas 2950 mAh, puas deh tukang liat youtube seperti dia.

Apalagi saat ini banyak sekali toko online yang menjual tablet dengan harga miring, katanya sih barang BM. Tapi kok saya tetap was-was kalau mau membeli barang di online, apalagi tablet. Nah, berikut lima cara yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari penipuan ketika berbelanja barang secara online. Barang elektronik saja aman, apalagi fashion, mainan, dan lainnya. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.