Review Xiaomi Mi4i









Anisa AE - Memang perlu diakui bahwa kesan dari brand gadget asal Tiongkok selama ini memang kurang begitu bagus, sehingga mayoritas produknya dipandang sebelah mata. Meski begitu, tidak semua pabrikan asal Tiongkok selalu sembarangan dalam menyediakan gadget di pasaran. Perkembangan dan perbaikan terus dilakukan sehingga beberapa brand yang mampu bertahan cukup lama, mampu bersaing dari segi kualitas di pasaran gadget. Salah satunya ialah Xiaomi, yang selama ini cukup populer sebagai brand gadget handal dengan harga terjangkau.

Xiaomi juga dikenal rajinmerilis gadget baru, baik dari jenis handphone pintar, tablet, phabet, dan lain sebagainya. Rekor keberhasilan yang dicapai vendor Xiaomi menjadi awal kebangkitan vendor lain dari negeri Tiongkok. Sebab beberapa bulan lalu produk Xiaomi bertajuk Xiaomi Redmi 2 mampu menembus angka penjualan terbaik, sampai 40 ribu unit hanya dalam waktu satu jam saja. Selepas itu Xiaomi mulai gencar menghadirkan handphone pintar dengan desain dan performa premium namun tetap mempertahankan harga minim.

Berkenalan dengan Xiaomi Mi4i

Kehadiran Xiaomi Mi4i menambah daftar handphone berkelas yang diproduksi oleh Xiaomi dan menyasar target pasar kelas menengah. Meski mempertahankan target pasar kelas menengah ke bawah namun kualitas handphone buatannya tetap mendapatkan predikat jempolan. Pada type Xiaomi Mi4i Kita bisa menemukan beragam spesifikasi menarik dan terbaru sehingga handphone di genggaman lebih multi fungsi. Bagi yang merasa penasaran, berikut sedikit ulasan mengenai kehadiran Xiaomi Mi4i.





Desain Baru Bergaya Minimalis

Nyaris semua produk gadget yang dibuat oleh Xiaomi dihadirkan dengan body yang bongsor, dan desain yang sama dijumpai pula pada Xiaomi Mi4i. Handphone pintar berbalut OS Android Lollipop ini memiliki berat 130 gram dengan dimensi138 x 69.6 x 7.8 millimeter. Mengambil layar berukuran 5 inch, memberikan tampilan yang lapang, ditambah teknologi IPS di dalamnya. Resolusi layar yang tinggi dan kemampuan memberikan warna sampai 16 M menjadikan informasi di layar terlihat bening dan informatif.

Supaya peran layar yang lebar ini lebih maksimal, Xiaomi juga menggunakan MIUI-UI yang merupakan racikan pihak Xiaomi sendiri. Kehadiran fitur satu ini memberikan kemudahan dari segi penggunaan handphone yang multi touch dan responsif. Kebutuhan untuk berkomunikasi saat kendaraan umum penuh, macet, dan sebagainya tidak akan menjadi kendala. Sebab sangat atraktif dioperasikan dengan satu jari, dua jari, bahkan dua tangan sekaligus. Bagi yang selama ini kesal handphone lemot merespon perintah, maka upgrade handphone lama dengan Xiaomi Mi4i.



Kekuatan Processor 8 Inti


Khusus untuk pembahasan dapur pacu padaXiaomi Mi4i, kita akan dengan mudah bertemu dengan dapur pacu handphone berkelas. Sebab untuk kebutuhan processor, di dalamnya tertanam Octa Core berkecepatan sampai 2.7 Ghz. Pasalnya processor tersebut merupakan gabungan kinerja antara Quad Core 1.7 GHz dan juga Quad Core 1.0 GHz Cortex A53. Kualitas grafisnya didukung oleh GPU Andreno405 dengan kapasitas RAM mencapai 2GB. Melihat kemampuan grafisnya, menjadikan Xiaomi Mi4i cukup handal untuk memainkan game rilisan terbaru. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.