Tentang Pembungkus Sosis







Anisa AE - Sosis adalah salah satu makanan yang menjadi favorit sejumlah orang belakangan ini. Ada banyak sekali varian baik dari segi rasa maupun ukuran yang menjadikan makanan satu ini terasa spesial. Tidak jarang pula saat ini kita temukan beragam jenis makanan dengan menggunakan bahan dasar sosis.

Bentuk sosis yang panjang sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya casing atau pembungkus dari adonan sosis itu sendiri. Tanpa adanya pembungkus sosis hanya menjadi adonan kasar saja dan tidak berbentuk. Pembungkus sosis saat ini bisa dimakan langsung beserta isinya lo. Namun, yang sering menjadikan rasa takut dan juga ragu adalah seberapa aman dan apakah produk pembungkus sosis tersebut halal untuk dikonsumsi?

Di era di mana kecanggihan teknologi terus berkembang seperti saat ini, pembungkus makanan menjadi faktor penting selain menjadi daya tarik. Tidak dipungkiri apabila kemasan yang menarik tentu membuat siapa saja, khususnya konsumen menjadi tergoda untuk mencicipi isi dari pembungkus itu sendiri, tak terkecuali pembungkus sosis.

Sejarahnya pembungkus sosis dulunya terbuat dari bahan-bahan alami seperti usus babi atau kambing. Namun karena dirasa kurang efektif, munculah pembungkus dari bahan plastik. Dan seiring berkembangnya zaman, pembungkus dari bahan plastik tersebut dikembangkan atau diperbaharui agar lebih aman, muncullah kolagen.
 




Kolagen sendiri merupakan produk pangan yang terbuat dari protein hewani jadi sudah dijamin lebih aman dari pembungkus sintesis. Dalam pembuatan sosis kolagen tersebut bersifat edible packaging alias bisa ikut langsung dimakan tanpa adanya efek yang ditimbulkan. Nah casing kolagen Markaindo bisa menjadi pilihanmu dalam memilih pembungkus sosis yang tepat. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.