Yoga, Olahraga Mengecilkan Perut Mudah dan Menyenangkan




Anisa AE - Mengecilkan perut yang membuncit sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Olahraga Yoga yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu ternyata dapat kita gunakan untuk melatih otot perut sehingga menjadi indah. Beberapa gerakan dalam olahraga yoga diyakini juga mampu mengecilkan perut yang membuncit. Gerakan olahraga Yoga untuk mengecilkan perut buncit ini bisa kita lakukan dengan mudah dan menyenangkan. Selain itu, senam Yoga ini jika dipraktekkan dengan benar manfaatnya sangat besar seperti dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih sehat. Gerakan yoga untuk mengecilkan perut berikut ini merupakan salah satu latihan konvensional untuk mendapatkan perut yang rata dan kencang.

Baca Juga : Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Salah satu cabang dalam olahraga Yoga yang terkenal saat ini adalah bikram Yoga atau hot Yoga. Sesuai dengan namanya, peserta yang mengikuti kelas bikram yoga akan masuk ke dalam ruangan dengan suhu sekitar 40 derajat celsius selama 90 menit dan melakukan 26 posisi. Sehingga berat badan pun akan mudah turun apabila anda melakukan bikram secara teratur dan benar, minimal 3 kali dalam seminggu. Berikut ini merupakan gerakan-gerakan senam yoga yang bisa kamu lakukan dan terapkan.

Baca Juga : Tips Tetap Langsing Setelah Melahirkan 

1. Pavan Muktasan
Gerakan senam Yoga yang pertama adalah Pavan Muktasan. Cara mengecilkan perut ini pada tahapan pelaksananya dimulai dengan posisi berbaring, kedua kaki di lipat dari lutut kemudian satukan kedua tangan pada kaki selanjutnya kedua kaki dibawa hingga menyentuh perut dan kepala diangkat sampai hidung mendekati lutut. Pada posisi tersebut nafas ditahan baru kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan terus latihan ini selama 30 detik secara teratur.






2. Bhujangasan
Gerakan senam yoga yang kedua adalah Bhujangasan, adapun tahapan pelaksanaannya yaitu ambil posisi push up kemudian tubuh bagian atas diangkat dengan kekuatan otot punggung dan tangan. Rasakan regangan yang terjadi pada otot perut. tahan posisi ini selama 30 detik. Cara ini efektif sekali untuk mengecilkan bagian perut anda. (Baca selengkapnya)


Diberdayakan oleh Blogger.