Daftar Peralatan Olahraga Outdoor yang Harus Dibawa








yoga muslimah

Anisa AE - Hidup sehat adalah gaya hidup yang nyaris ditinggalkan oleh masyarakat modern. Dengan kesibukan mengejar karir seharian, makan seadanya dan nyaris tak punya waktu untuk bersantai, hidup sehat dan melakukan olahraga jadi sedikit dilupakan. Karena hidup sehat ditinggalkan, maka satu per satu penyakit mulai bermunculan dan malah merugikan diri sendiri. Schedule padat untuk bekerja dan lain sebagainya jadi berantakan akibat sakit yang tiba-tiba datang.

Maka karena itu, lebih baik dimulai saja hidup sehat dari sekarang, supaya hidup bisa balance dan tetap bekerja untuk mencapai puncak karir, sekaligus tetap bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin dan makan makanan yang 4 sehat 5 sempurna.
Sebaiknya selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, walaupun hanya lima belas menit atau setengah jam dalam satu hari. Karena yang paling penting adalah ada waktu untuk menggerakkan badan dan semua otot setelah beraktivitas yang monoton, seperti duduk seharian di depan komputer, seharian mengurus rumah atau ngemong anak dan berbagai aktivitas lainnya.

Karena mengurus pekerjaan rumah tangga dan melakukan aktivitas pekerjaan di kantor itu bukan olahraga, maka pastikan menyisakan setengah jam untuk melakukan olahraga. Di dalam ruangan atau di luar ruangan sama saja, hanya saja jika melakukannya di luar ruangan, kita bisa sekaligus menikmati pemandangan dan juga bisa mendapatkan udara segar.

Ini adalah daftar peralatan outdoor yang wajib dibawa saat melakukan olahraga di luar ruangan. Yuk disimak :


Baju Olahraga Untuk Muslimah
Baju Olahraga Untuk Muslimah
  1. Baju olahraga. Yang satu ini wajib sebagai outfit supaya tetap nyaman dan aman saat melakukan olahraga. Bahan yang paling tepat adalah bahan kaos atau jersey, desainnya juga bisa fit di tubuh atau yang longgar. Disesuaikan saja dengan jenis olahraga yang akan dilakukan.
  2. Sepatu olahraga. Pilih sepatu yang ringan dan memiliki bantalan kaki yang empuk untuk menghindari cedera. Jangan lupa kenakan kaos kaki juga supaya tak lecet.
  3. Barbel, tali dan raket. Ketiganya adalah peralatan olahraga outdoor yang paling banyak dimiliki. Barbel untuk melatih kekuatan otot, tali untuk melakukan lompat tali dan raket untuk tenis atau badminton. Ketiganya akan membantu tubuh untuk bergerak lebih maksimal saat berolahraga.
  4. Yoga mat. Yang satu ini dibutuhkan oleh mereka yang gemar yoga. Tinggal menggelar matras dimanapun berada (dianjurkan di tempat yang tenang dan teduh) dan bisa berlatih yoga ( Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: