Sudah Saatnya Teknologi Canggih Dimiliki Setiap Rumah






Anisa AE - Kita sering menonton film scifi, dimana teknologi yang dikembangkan oleh manusia sudah mencapai tingkat yang sangat luar biasa. Pada saat itu semua pekerjaan akan menjadi begitu mudah, bukan hanya berbagai urusan komunikasi dan juga pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, namun juga bisa mendapatkan banyak bantuan untuk semua urusan rumah, semacam asisten rumah tangga dengan teknologi canggih yang tak kenal kata lelah.


14 Januari 2017 silam, blogger kota Malang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman luar biasa dan sedikit bocoran mengenai teknologi masa depan seperti yang sudah disebutkan di atas. Bertempat di Cafe Golden Heritage, Malang, dipertunjukkan sedikit sneak peek teknologi ala jarvis (asisten pribadi canggih dalam film Iron Man), namun hasil karya anak muda Indonesia yang memiliki ketertarikan akan teknologi modern, yaitu Rizky dari Mozilla Indonesia.

Ia mempertujukkan sebuah program yang ia buat dalam komputernya, contohnya saat ia mengajak program dalam laptopnya itu untuk berkomunikasi. Ia bertanya pada program itu apakah si program mencintainya? Ternyata si program merespon dengan bertanya balik, “Ini dengan siapa?” dan kemudian Rizky mengkonfirmasi dirinya, “Iya, aku mencintaimu.”

Wah program yang so sweet sekali, bisa dikembangkan untuk jadi pacar virtual versi Indonesia! Tentu saja program keren ini suatu saat nanti juga bisa digunakan untuk melatih orang yang kurang percaya diri untuk bersosialisasi dengan lingkungannya. Semacam simulator. (Baca selengkapnya)


Subscribe to receive free email updates: