3 Tips Cantik Saat Lebaran







Anisa AE - Lebaran idul fitri merupakan moment penting bagi semuaumat muslim di seluruh dunia. Mengingat idul fitri adalah satu dari dua hari raya umat muslim. Umat muslim sendiri memiliki dua hari raya yakni hari raya idul fitri dan hari raya idul adha. Terkhusus untuk hari raya idul fitri diperingati setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan bagi mereka yang berhasil melewati bulan puasa dengan penuh kekhusyukan ibadah. Setelah 30 hari berpuasa menahan haus, lapar, dan segala macam hawa nafsu hingga akhirnya tibalah hari yang ditunggu-tunggu yakni idul fitri.

Baca Juga : Female Blazzer untuk Penampilan Formal

Menyambut hari raya tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Dari mulai sajian hidangan khas lebaran seperti ketupat dan por ayam, kue lebaran seperti nastar dan putri salju, hingga busana muslim yang akan dikenakan untuk solat ied dan bersilaturahmi. Meskipun tidak ada ketentuan khusus bahwa lebaran harus membeli baju baru, namun sudah menjadi tradisi tersendiri bagi seluruh muslim di tanah air untuk berbelanja baju menjelang lebaran. Baik pria maupun wanita sama-sama memiliki keinginan tersendiri untuk memilih busana yang ingin dikenakan saat hari raya. Terkhusus untuk perempuan yang selalu ingin tampil cantik setiap saat, berikut beberapa tips tampil cantik saat lebaran yang bisa dijadikan referensi.


Setiap tahunnya, selalu ada model dan trend berbusana baru yang hadir menemani hari raya idul fitri. Trend-trend tersebut muncul untuk menjawab perkembangan zaman. Namun bagi perempuan, ada satu hal yang tidak pernah berubah dalam trend berbusana muslim yakni hijab. Hijab begitu identik dengan muslimah dan hari raya, model dan jenisnya juga kini semakin beragam. Kini banyak sekali produser hijab dan designer hijab yang menyediakan banyak pilihan bagi muslimah untuk menambah koleksi hijabnya.

Baca Juga : Bahan Khimar Syar'i Yang Populer

Terlebih di hari raya yang istimewa, hijab cantik wajib digunakan dipadupadankan dengan setelan busana muslim seperti tuniq, gamis, atau blouse. Tampil cantik saat hari istimewa tentu diinginkan semua wanita di dunia, tak terkecuali muslimah saat perayaan idul fitri.

Berikut beberapa tips cantik saat lebaran yang bisa dijadikan referensi. :






1. Busana
Pilihlah busana yang nyaman digunakan dan pastikan sopan menutup aurat. Busana yang nyaman bisa dilihat dari ukuran, bahan, serta model. Hindari jenis pakaian yang terlalu ketat dan bermotif terlalu ramai. Pilihan model dan motif yang simpel bisa dijadikan pilihan bagi anda yang ingin tampil minimalis, namun tetap trendy. Tak lupa pilihlah bahan yang nyaman digunakan mengingat idul fitri nanti kita akan banyak bertemu orang, berkunjung ke rumah kerabat dan bersilaturahmi maka dibutuhkan busana yang sopan, nyaman dan tetap stylish.

2. Make Up
Untuk make up, bisa aplikasikan make up natural look atau minimalis. Pilih warna-warna soft untuk menimbulkan kesan segar dan lebih muda. Ditambah dengan rasa bahagia di hari raya maka aura kecantikan akan lebih muncul. Untuk model hijab, sesuaikan dengan bentuk wajah dan juga warna dari bajunya. Tapi hal yang harus diperhatikan adalah bentuk hijab harus menutup aurat dan tetap santun. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.