Rencanakan Liburan Hemat ke Disneyland Hong Kong









Jadi ibu rumah tangga yang merangkap blogger plus mengurus penerbitan itu sesuatu sekali, sehari-hari kegiatan itu begitu-begitu saja. Dari mulai mengurus anak dan suami, menyiapkan segala tektek bengek keluarga, lalu beralih mengurus rumah di dunia maya dan berbagai urusan lainnya lumayan bikin badan capek. Belum lagi saat beberapa rencana yang sudah disusun dengan matang malah berantakan, rasanya ini kepala bakalan pecah! Kalau sudah stres, biasanya anak-anak yang jadi korban, kasihan sih mereka enggak tahu apa-apa tapi kena bentak, dimarahi, padahal itu murni karena saya yang tertekan akibat kerjaan saya sendiri.

Ah kalau sudah begitu kondisinya, saya suka menyesal sudah memiliki banyak kegiatan selain mengurus rumah tangga, tapi tak bisa berlarut-larut juga, karena kegiatan sampingan saya ini juga sedikit banyak membantu saya hilangkan kepenatan dalam mengurus rumah tangga. Toh anak-anak sesekali ikut merasakan asyiknya pekerjaan sampingan saya ini. Tapi ya kalau sudah terlanjur penat dan capek pikiran, solusi satu-satunya ya cuma pergi holiday bersama keluarga.
  

Spesial untuk kali ini pengen holiday ke tempat yang agak jauh dari tanah kelahiran. Supaya bisa kasih kesan yang lebih mengesankan buat keluarga, terutama buat anak-anak sih, bulan lalu kan sudah ke Alun-Alun Malang. Sempat dengar dari beberapa teman kalau Hong Kong itu salah satu tempat yang paling cocok buat wisata bareng keluarga, ada beberapa lokasi wisata yang ngehits dan jadi idaman keluarga buat jalan-jalan. Diantaranya ada Disneyland Hong Kong. Kita semua tahu dong seperti apa kualitas wisata sekelas Disneyland? Legenda dari semua playpark deh! Ya walaupun sebenarnya pingin juga ke Bali dan menginap di Alila Ubud Hotel.\

Baca Juga : Alila Ubud Bali, Hotel Berkesan Pedesaan Bali yang Mengesankan

Bagusnya sih liburan pas liburan anak sekolah, biar enggak ganggu pelajaran dia. Apalagi sekarang sudah dekat sama Lebaran, cocok bangetlah kalau kami menghabiskan liburan ke sana. Maka karena itu, sekarang sudah waktunya untuk mulai mengatur jadwal keberangkatan, beli tiket pesawat dan booking hotel yang dekat dengan Disneyland Hong Kong, supaya nanti enggak repot naik turun kendaraan buat sampai ke lokasi wisata legend itu. Apalagi di negara orang, bahasa aslinya bukan bahasa Inggris pula, agak repot jadinya.


Hal pertama yang harus dilakukan adalah beli tiket pesawat, dan ada dua jenis penerbangan untuk sampai ke Hong Kong dari Surabaya, yaitu pakai penerbangan langsung (misalnya Cathay Pasific) atau penerbangan sambungan (beberapa armada penerbangan, contohnya Royal Brunei dan Singapore Airlines). Enakan sih pakai penerbangan langsung ya, tapi ya itu dia per orangnya saja itu harga tiket sudah bikin kejang, apalagi buat sekeluarga! Kalau keluarga Bakrie atau Syahrini sih enggak masalah ya dengan harga tiket yang lebih dari 20 juta per orang itu, tapi buat ibu rumah tangga biasa? Aih, mendingan agak lama nyari tiket serupa dengan harga yang lebih ramah di kantong! Ya, walaupun ada juga sih nantinya penumpang pesawat yang menyebalkan.

Baca Juga : Kenali 11 Tipe Penumpang Menyebalkan di Pesawat

Oke, ayo mulai Googling deh cari-cari maskapai penerbangan mana yang menyediakan tiket Surabaya-Hong Kong dengan harga yang lebih miring. Pertama-tama tiket pesawat dulu deh, itu yang paling utama, urusan hotel bisa belakangan. Tiket pesawat untuk kelas ekonomi saja mulai dari 3 juta Rupiah, wajar sih ya? Namanya juga naik pesawat belasan jam buat sampai ke Hong Kong, kalau cuma 500 ribu paling banter cuma sampai di Kalimantan saja.


Catet, catet. Sudah ada gambaran tiket pesawat dan bujet yang harus disiapkan untuk beli tiket PP alias pulang pergi, pastikan juga tanggal berangkat dan tanggal pulang sudah dijadwal dengan baik, kalo enggak bisa ribet tuh! Soalnya tiket pesawat yang sudah dibeli, cuma sedikit yang bisa dijadwal ulang, rata-rata enggak bisa dijadwal ulang alias hangus, kalaupun bisa diganti tanggal bakalan ribet banget urusannya. (Baca selengkapnya)

Diberdayakan oleh Blogger.