Sebuah Jawaban untuk Memudahkan Laporan Manajemen Kuangan








Anisa AE -  Apa pun usahanya, pasti ada accounting di dalamnya. Usaha atau bisnis apa pun, di mana ada penanaman modal dan pemasukan serta pengeluaran, tentunya harus dibarengi dengan sistem akuntansi yang bagus dan terstruktur. Semakin rapi manajemen kekuangannya, semakin besar kemungkinan usaha tersebut bisa tetap bertahan di tengah gempuran persaingan sesama usaha lain yang sangat ketat. Bagaimanapun juga, sebesar apa pun modal yang dimiliki tanpa penyusunan akuntansi yang jelas maka hasilnya bisa jadi nol besar!


Saat zaman masih serba manual, satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menyusun anggaran belanja, pendapatan dan pengeluaran perusahaan, atau berbagai tektek bengek lainnya yang berhubungan dengan keuangan serta akuntansi diharuskan selalu menggunakan tangan. Direkap manual, ditulis, dicatat dan disusun sendiri secara manual. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan laporan bulanan bisa sampai berhari-hari dengan jam kerja yang sampai menghabiskan waktu libur.



Tetapi sekarang, zaman sudah berubah dan masyarakat sudah melek akan teknologi. Di luaran sana semakin banyak pula penyedia layanan akuntansi modern yang lebih cepat dan praktis saat mengolah data keuangan untuk berbagai lembaga. Salah satunya adalah Seventhsoft Akuntansi yang bergerak di bidang software akuntansi, software yang akan mempermudah operasional bisnis kita.

Jadi, secara garis besar Seventhsoft Akuntansi ini adalah sebuah software akuntansi yang berbasis windows dan didesain khusus untuk berbagai perusahaan yang bekembang dan membutuhkan solusi bisnis serta pengelolaan akuntansi yang lengkap. Software yang satu ini sangat cocok untuk bisnis kecil dan menengah, terutama bagi yang masih awam atau pemula di bidang akuntansi. 

Kenapa sangat dianjurkan untuk menggunakan software akuntansi yang satu ini? Karena Seventhsoft Akuntansi menawarkan berbagai fitur yang sangat lengkap, selain itu terintegrasi dengan penuh pada sistem akuntansinya, bahkan juga dikemas dalam sebuah paket yang bisa mencakup semua modul persediaan dan stok, pembelian, sales atau penjualan, asset, hutang piutang, GL, kas bank dan laporan analisis keuangan pun bisa dikerjakan dengan mudah menggunakan software ini.

Nah, untuk lebih jelasnya, bisa lihat vidio di bawah ini. 



Tak perlu lagi merasa khawatir karena pembukuan yang repot, apalagi jika kita bukan berasal dari background akuntansi. Karena Seventhsoft make it simple. Tak perlu lagi jadi akuntan terlebih dahulu untuk mempelajari sistem kerja software akuntansi ini, karena cara pengoprasiannya yang sangat mudah, niscaya siapa pun bisa mempelajarinya dengan baik dan menggunakannya sesuai dengan fungsinya. Melalui software ini, semua modul sudah terintegrasi dan jurnal akuntansi pun secara otomatis diproses untuk menghasilkan laporan keuangan yang lebih akurat daripada menggunakan cara manual. Nah, jadi sistem kerja software yang satu ini adalah dengan menampilkan semua laporan keuangan melalui Microsoft Excel dalam format yang rapi, dan sangat mudah untuk diubah formatnya.

Bagaimana cara menggunakan sotware akuntansi ini? Caranya cukup dengan menjalankan setup dan beberapa persiapan yang singkat, lalu setelah itu semua data barang dan tektek bengek pembukuan lainnya bisa dimasukkan dari Excel, setelah semuanya selesai maka dalam hitungan menit saja kita sudah bisa memulai transaksi keuangan sesuai dengan keperluan kita.









Untuk yang penasaran dengan Seventhsoft Accounting, berikut ini adalah beberapa alasan yang harus kita ketahui mengenai keunggulan software akuntansi ini dibandingkan yang lain :


1. User Friendly. 

Dirancang dengan tampilan yang sederhana untuk mempermudah pemakaian program sekalipun memiliki banyak fasilitas serta fitur. 


2. Pengelompokan Produk. 
Software accounting ini memudahkan karena dibagi berdasarkan jenis usaha dan bukan berdasarkan jumlah transaksi ataupun batasan modul yang bikin bingung non akuntan. (Baca selengkpnya)

Subscribe to receive free email updates: