Tiga Pantai Menakjubkan di Badung



Bali tidak hanya punya Kuta atau Sanur saja, sejumlah pantai keren di wilayah Badung contohnya patut untuk kamu jelejahi. Destinasi wisata yang menghadirkan keindahan alam ini tentu akan membuat siapa saja terpesona pada jumpa pertama. Berikut ini tiga lokasi indah yang bisa kamu kunjungi selama berada di Badung.

1. Pantai Jimbaran
      
Sumber : Telusurindonesia.com

       Nama destinasi pertama ini pasti sudah tidak asing lagi bagi turis lokal maupun mancanegara. Ya, Jimbaran merupakan pantai yang terkenal akan keindahannya sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Jimbaran menjadi salah satu pantai favorit yang menyuguhkan pesona justru ketika menjelang malam. Namun, keindahan di sore hari pun tetap menjadi daya tarik tersendiri dengan menelusuri pasir putih sepanjang mata memandang. Berlokasikan di desa Jimbaran, pantai dengan ombak yang tenang ini sangat cocok bagi kawula muda untuk menikmati sensasi dinner romantis.
       Pantai Jimbaran sendiri ramai didatangi para pelancong untuk menikmati sajian kuliner laut di malam hari. Tidak hanya itu saja, setiap resto pun menyuguhkan pertunjukan-pertunjukan seru seperti tari api, atau pun tari tradisional khas Bali. Dijamin sesi makan malammu di Jimbaran akan berbeda dan menimbulkan sensasi tersendiri. Menu laut yang bisa kamu nikmati di sini sangat beragam seperti ikan bakar, lobster, udang, kerang, juga minuman penyegar dahaga seperti es kelapa muda.

2. Pantai Seseh
Sumber : Anythingbali.com

Pantai kedua yang bisa kamu datangi ketika berada di Badung adalah Pantai Seseh. Pantai ini sendiri hampir sama dengan beberapa pantai di Bali yang menyuguhkan pemandangan indah nan memesona. Di pantai ini kamu bisa menikmati menyusuri pasirnya yang berwarna hitam juga berenang. Berlokasikan di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, menjadikan lokasi dengan pantai birunya ini sangat layak untuk dikunjungi. Jika kamu dari arah Denpasar, maka untuk sampai ke lokasi ini dibutuhkan jarak kurang lebih 16 km perjalanan atau berkisar 30 menit saja.


Bagi yang menyukai suasana tenang, pantai ini memiliki keindahan yang sama dengan Pantai Legian. Ombaknya yang memukau juga menarik wisatawan mencoba berselancar. Pantai Seseh juga sering dijadikan lokasi upacara Melasti dan Melarung Bumi oleh masyaarakat setempat. Maka tidak salah, bagi pecinta surfing atau permainan lain seperti kitesurf, Pantai Seseh layaknya surga tersembunyi yang wajib dicoba kedahsyatan ombaknya. Selain beberapa keistimewaan yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Seseh juga menyimpan cerita sejarah cukup kental. Tak jauh dari pantai ini dimakankan seseorang yang dulu berjasa menyebarkan agama islam di Bali, yaitu Raden Amangkuningrat. Uniknya makam beliau dijaga secara turun temurun oleh juru kunci yang beragama hindu, dengan sebuah larangan kuat tidak boleh memakan daging babi.

33. Pantai Barawa
Sumber : Plesiryuk.com

      Pantai yang asik selanjutnya untuk plesiran adalah Pantai Barawa. Pantai yang berlokasikan di areal Canggu ini merupakan pantai yang terbilang sepi. Wah, sangat pas bagi wisatawan yang ingin mendinginkan pikiran sambil menikmati ombak serta belaian angin laut. Keindahan pantai ini semakin indah ketika matahari terbenam. Ombaknya yang cenderung tenang cukup aman bagi anak-anak kecil bermain di sekitar lokasi. Pantai Barawa tentunya akan menjadi tempat menarik untuk liburan bersama keluarga.

      Selain ketiga pantai di atas, Badung juga punya pantai yang cukup fenomenal, sebut saja Tanah Lot yang menawarkan keindahan akan pesona sunsetnya. Bagi yang berasal dari luar kota tidak perlu takut mencari penginapan bagus dengan fasilitas lengkap di sekitar Badung. Aplikasi seperti traveloka bisa kamu gunakan untuk mencari hotel dengan beragam pilihan. 

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Tiga Pantai Menakjubkan di Badung"

  1. Bali benar benar luar biasa. Banyak pantai menawan di sana. Aku baru ke beberapa pantai lainnya saja. Tiga pantai di atas belum pernah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau ke Bali lagi, mampir ke sana juga ya?

      Hapus
  2. Pantai seseh itu dibelakang rumah nenekku. Dekeeeet banget
    Klo pulang ke Bali, bisa jalan kaki nih kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah deket. Bisa mampir di sana sekalian. xixi

      Hapus
  3. Ingat pantai ingat kuliner sea food bakarnya
    Hhmmm....

    BalasHapus
  4. Pantai seseh sama pantai barawa malah baru tahu aku, mbak... hehehe *kurangpiknik

    BalasHapus
  5. selaluu ada keindahan di pantai. Debur ombak, anginnya... wuuihh

    BalasHapus
  6. Pantai Seseh dan Pantai Barawa blm pernah nih... makin bnyk aja ya destinasi wisatanya :D

    BalasHapus
  7. Pantai Barawa keren yaa.. pengen ke sana...

    BalasHapus
  8. Pantai Jimbaran.... pengen banget berkunjung dan bermain air laut di sana :D

    BalasHapus
  9. Jauh jauh saya mengelilingi pantai yang ada di Jogjakarta seperti pantai BAron dan Parantritis *ehh pantai di deket daerah saya yaitu di Bandung belum di kunjungi :( padahal kalau di lihat dari foto nya indah banget mba

    BalasHapus
  10. Pantainya Bali mah udah nggak diragukan lagi ya mbak keindahannyaaa. Hihi. Makasi infonya mbak Nis :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.