7 Keuntungan Ngeblog





Anisa AE - Belum genap satu tahun saya serius di dunia blogger. Itu diawali dengan keinginan untuk memakai .com pada bulan Februari kemarin yang akhirnya sukses dengan nama anisae.com -bukan anisaae.com. Sebenarnya dulu saya pernah membuat anisaae.com untuk jualan, tapi entahlah kenapa tidak bisa digunakan lagi. 

Sejak ganti menjadi .com, ada saja yang membuat saya terus menulis. Pertama adalah job review dari Mbak Nunu, menyusul dari IIDN, berlanjut ke beberapa situs belanja yang ingin dipromosikan. Fee yang didapatkan pun bermacam-macam. Mulai hanya produk, sampai pada uang yang menurut saya tidak bisa dibilang sedikit.

Ini beberapa list yang saya dapatkan dari blog pada tahun 2015 :


1. Kepercayaan
Mulai banyak yang percaya pada anisae.com untuk membantu review produk mereka. Itu menjadi poin tersendiri dalam hidup saya, karena rasa percaya itu sulit didapatkan dari orang lain, apalagi yang tidak pernah bertemu.

Apalagi jika ada beberapa brand terkenal yang percaya. Sesuatu banget deh karena awal ngeblog, saya tak pernah bermimpi untuk kerjasama dengan mereka.
2. Teman
Teman baru di dunia maya membuat saya semakin tahu bagaimana kehidupan ini. Memberi, tanpa harus menerima imbal balik adalah proses dari pertemanan itu sendiri. Saya merasa lebih nyaman di dunia blog daripada FB yang penuh dengan kealayan. Hm ... terasa seperti menemukan dunia sendiri.

Walau ada juga teman yang bikin keki. Sering copas ataupun pelit informasi. Halah, kan cuma minta informasi.






3. Pendingin Hati
Blog membuat hati saya selalu dingin. Tiap ada masalah, tulis di blog. Mau curhat, tulis saja. Apa pun yang mengganjal di hati selalu punya kesempatan untuk saya tulis. Walau ada gundah dan gelisah, menulis di blog membuat hati lebih nyaman daripada menulis di Facebook.

4. Waktu
Saya jadi punya banyak waktu bersama keluarga, sekaligus belajar dari mom blogger lain bagaimana mengatur urusan rumah dan segalanya. Well, dengan ngeblog, saya bisa mengatur waktu dengan baik. Tidak memikirkan bagaimana editing dan lainnya.

Ups, lupa konfirmasi. Sejak hamil, saya memang tak mau stres dengan urusan naskah. So, AE saya serahkan kepada orang kepercayaan untuk dikelola. Saya memantau dari jauh. Jangan sampai masalah naskah mengganggu otak dan janin juga. Hehehe. (Baca selengkapnya)


Subscribe to receive free email updates: