Alasan Blogwalking yang Wajib Kamu Tahu







Anisa AE - Blogger pasti tak asing dengan istilah blogwalking. Apalagi tak jarang blogwalking memang dilakukan untuk interaksi sesama blogger maupun mencari pengunjung untuk blognya.

Blogwalking sendiri adalah jalan-jalan ke blog orang lain dengan meninggalkan komentar. Itu untuk membangun interaksi antar pembaca dan blogger. Tak jarang komentar di blog memang dari orang yang butuh informasi, pingin tahu isi tulisan, atau sekadar blogwalking ke sesama blogger.
Kenapa harus blogwalking? Sepenting apa sih blogwalking?

1. Tidak Dibilang Sombong
Blog sekarang tidak hanya dipakai sebagai curhat ataupun menulis yang gak penting. Beberapa orang sudah menggunakan blog sebagai penghasil uang mulai dari adsense sampai review.


Nah, di dalam dunia blogger ada istilah saling komentar atau minta view untuk sekadar dibuka halamannya. Dalam blogwalking tersebut ada juga istilah blogger sombong dan tidak mau blogwalking balik padahal udah dikunjungi. Hihihi.

Ya kan emang kesibukan orang beda-beda. Ada yang selalu stay di depan hape atau laptop untuk blogwalking, ada juga yang memang harus menyempatkan diri untuk blogwalking di sela aktivitasnya yang bejibun sebagai pekerja ataupun ibu rumah tangga.



2. Punya Banyak Teman
Kalau saya kan emang tidak sombong dan selalu blogwalking balik, jadi bisa punya banyak teman di dunia maya. Berasa gak punya teman aja, wkwkwk.

Dengan sering blogwalking, kita bisa lebih dikenal oleh blogger lain. Melakukan interes pada lebih banyak orang. Minimal dikenal nama dan blognya. Ah, saya jadi ingat almarhum Om Cumi yang suka banget bewe sampai ratusan blog. :(

Oh iya, kasih komentar yang relevan juga dengan isi blog. Minimal dua-tiga kalimatlah biar berasa banget interaksinya.

3. Menanam Link
Blogwalking adalah salah satu sarana menanam link kita pada blog teman dengan menambahkan link url dan nama kita saat komentar. Walaupun banyak yang bilang itu tidak berhasil karena link tersebut statusnya nofollow, namun tak sedikit pula yang berhasil (salah satunya saya). (Baca selengkapnya)


Subscribe to receive free email updates: