Gedhang Ganteng Surganya Pecinta Olahan Pisang







Gedhang Ganteng Malang
Gedhang Ganteng


Anisa AE - Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang paling banyak digemari oleh masyarakat, salah satunya adalah karena berbuah tak kenal musim dan harganya juga sangat murah karena mudah ditemukan di berbagai sudut tempat. Aneka olahan berbahan dasar pisang juga sering kita temukan, dari mulai goreng pisang krispi, pisang keju, bolu pisang, sampai dengan es krim pisang dan juga smoothie pisang. Tetapi kalau tempat nongkrong yang sekaligus memanjakan lidah pecinta buah pisang? Hmm kayaknya baru Gedhang Ganteng deh tempatnya!


Gedhang Ganteng jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai Pisang yang Tampan. Kenapa ya tempat nongkrong kekinian yang satu ini dinamakan sebagai pisang yang tampan? Tentu ada alasan tertentu kenapa nama tempat ini jatuh pada nama Gedhang Ganteng. Tapi yang jelas, cafe sekaligus tempat makan yang asyik buat nongkrong ini didirikan oleh dua orang mahasiswa ganteng bernama mas Rofif dan mas Husni, keduanya tergabung dalam sebuah grup Whatsapp dengan nama “Ganteng”. Dari sanalah ide membuat tempat makan dengan menu serba pisang itu tercetus, hingga pada akhirnya tanggal 24 Februari 2015 berdirilah Gedhang Ganteng dengan gagahnya.
Gedhang Ganteng Malang
Gedhang Ganteng

Gedhang Ganteng akhirnya mampu menjadi pelopor wisata kuliner serba pisang di Malang Raya, secara pada waktu itu tak ada tempat makan yang mengambil tema pisang sebagai sajian utama mereka. Mas Rofif yang merupakan mahasiswa di Polinema atau Politeknik Negeri Malang dan Mas Husni yang sedang kuliah di Universitas Machung pun tak menyia-nyiakan kesempatan baik itu, diambillah peluang usaha hebat yang satu itu dan akhirnya jadi lokasi wisata kuliner yang ngehits di kalangan anak muda Malang, bahkan sampai ke luar daerah. (Baca selengkapnya)

Subscribe to receive free email updates: