Persiapan Pembukaan ASIAN GAMES 2018



Di tahun 2018 ini, tepatnya 18 agustus 2018 menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Setelah lebih dari 56 tahun yang lalu, Indonesia kembali ditunjuk lagi sebagai tuan rumah. Indonesia sendiri sebenarnya pernah ditunjuk sebagai tuan pada 1962 pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno. Ajang ASIAN GAMES tersebut diadakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang. 

Sebagai tuan rumah, Indonesia telah melakukan berbagai persiapan agar acara tersebut berjalan dengan lancar. Dengan adanya ajang yang diadakan di Indonesia ini diharapkan dapat membantu perekonomian. Banyak wisatawan mancanegara yang datang dari berbagai Negara untuk menyaksikan ajang olahraga terbesar di ASIA. Tidak tanggung-tanggung berbagai fasilitas direnovasi agar acara tersebut berjalan lancar dan juga meriah.


Untuk melancarkan acara tersebut, bahkan Indonesia telah melakukan berbagai persiapan dari beberapa tahun yang lalu. Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat.  ASIAN GAMES ini, dihadiri oleh ribuan atlet untuk memeriahkannya. Tak hanya itu, para petinggi dan juga artis ikut serta dalam mengisi acara. Pembukaannya dilakukan pada 18 agustus 2018. Pembukaan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Tidak hanya warga Indonesia saja yang bangga dan kagum pada acara pembukaan tersebut. Bahkan masyarakat dari luar negeri juga kagum melihat pembukaan tersebut. Panggung acara menjadi harapan dan juga kekuatan dari seluruh rakyat Indonesia. Panggung tersebut berukuran panjang 120 meter dan lebar 30 meter serta tinggi 26 meter yang menyuguhkan pemandangan gunung yang besar serta dilengkapi berbagai macam tumbuhan ciri khas Indonesia. Mungkin ada sebagian orang yang tidak tahu, bahwa  kemegahan panggung tersebut menampilkan 4 elemen yang menggambarkan kekayaan alam indonesia. 4 elemen tersebut terdiri dari air, bumi, angin, dan tanah. Dalam acara ini akan diisi sekitar 5500 pengisi acara dengan 141 musisi.


Panggung yang telah dibuat secara manual oleh perajin asal bandung dan Jakarta ini diisi oleh 4.000 penari arahan koreografer handal Denny Malik dan juga Eko Supriyanto. Penari-penari tersebut telah berlatih selama berbulan-bulan untuk bisa menampilkan yang terbaik. Penari-penari tersebut tampil secara energik dan juga elegan yang diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald  Steven yang merupakan seniman tak asing lagi di Indonesia.

Acara tersebut diadakan mulai dari jam 08.00 waktu setempat sampai pukul 22.00. adapun susunan acara tersebut sebagai berikut :

1.      Pukul 08.00-10.00 perjalanan obor asean games dari istana merdeka menuju ke stadion glora bung karno.
2.       Pukul 14.00-15.00 penyambutan di hotel Fairmont
3.       Pukul 17.00-19.00 acara sebelum di mulainya pembukaan asean Games
4.       Pukul 19.00-19.45 upacara pembukaan, upacara selamat datang, dan juga di tampilkan pertunjukan budaya Indonesia.
5.       Pukul 19.45-20.30 parade atlet
6.       Pukul 20.30-20.45 protokoler, pidato, flag rising, dan pembukaan asean games 2018 langsung oleh presiden Joko Widodo serta pembacaan sumpah atlet
7.       Pukul 20.45-22.00 pertunjukan pembukaan, pertunjukan budaya, penerimaan obor, dan penyalaan obor utama.
8.       Pukul 22.00 acara selesai

Pembukaan tersebut tidak akan pernah dilupakan apalagi oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Acara tersebut sungguh membuat siapa saja kagum dan pastinya sebagai warga Indonesia sangat bangga. Apalagi dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo akan menunjukan suatu atraksi yang membuat kita tercegang. Wahh, sebagai rakyat Indonesia sudah pasti bangga bukan?

Kamu siap melihat secara langsung dan menghadiri acara tersebut?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Pembukaan ASIAN GAMES 2018"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.