90% Faktor Pikiran Penyebab Datangnya Penyakit





Tahukah kamu kalau sebenarnya asal penyakit itu 90% disebabkan oleh pikiran kita sendiri. Jadi hanya 10% yang disebabkan oleh faktor luar misalnya, makanan dan minuman yang kurang sehat, pola makan dan tidur yang tidak teratur, olahraga yang kurang, dan lain sebagainya. Sedangkan yang 90% disebabkan oleh faktor dalam yaitu meliputi, spiritual 50%, psikis 25%, dan sosial 15%.

Berikut ini ada beberapa sebab dan akibat serta cara mengobati  suatu penyakit:

1. Maag



Maag adalah salah satu penyakit yang tidak jarang orang tidak memilikinya. Penyakit ini selain disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, memakan makanan yang pedas, asam, minum kopi, dan faktor luar lainnya. Penyakit ini juga bisa disebabkan stres/ banyak pikiran. Cobalah untuk lebih fresh, memerdekakan diri, dan berpikirlah santai saja. Tidak perlu terlalu memikirkan suatu masalah. Ya, walaupun begitu masalah memang harus diselesaikan. Namun, pikirkanlah dengan kepala dingin. Jangan membebani pikiranmu sendiri.

2. Jantung koroner




Tidak menutup kemungkinan yang berusia masih muda bisa terkena penyakit jantung lho. Jadi penyakit ini tidak diidap oleh orang yang berusia lanjut saja. Seperti halnya maag, penyakit jantung tidak hanya disebabkan sumbatan pada aliran darah ke jantung dan faktor luar saja. Namun, malah didominasi karena kurang atau jarangnya bersedekah atau member yang membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil.

3. Sesak Napas dan Asma


Penyebab faktor dalam penyakit sesak napas dan asma itu hampir sama. Karena salah satu penyebab sesak napas itu juga karena asma. Namun, faktor luarnya berbeda.

Faktor luar yang disebabkan penyakit  sesak napas yaitu meliputi: penyakit paru obstruktif kronis, asma, pneumonia, penyakit paru interstisial, emboli paru, dan gagal jantung kongestif.

Baca juga: 5 KELEBIHAN OLAHRAGA MEMANAH YANG PERLU KAMU KETAHUI

Sedangkan Asma disebabkan infeksi paru-paru dan saluran napas yang umumnya menyerang saluran napas bagian atas seperti flu, alergi (bulu hewan, tungau debu, dan serbuk bunga), dan alergi makanan (misalnya kacang-kacangan). Paparan zat di udara misalnya, polusi udara, asap rokok, dan asap kimia (asap dari pabrik misalnya). Faktor kondisi cuaca seperti, cuaca dingin, cuaca lembab, cuaca panas yang didukung kualitas udara yang buruk, cuaca berangin, dan perubahan suhu secara drastis. Penyebab lainnya juga dikarenakan aktivitas fisik (olahraga), kondisi interior ruangan yang lembab, berdebu, dan berjamur. Obat-obatan misalnya, obat pereda nyeri anti-inflamasi nonsteroid (aspirin, naproxen, dan ibuprofen) serta obat penghambat beta (biasanya diberikan pada penderita gangguan Jantung atau Hipertensi). Penyakit refluks gastroesofageal (GERD) atau penyakit di mana Asam Lambung kembali naik ke kerongkongan sehingga mengiritasi saluran cerna bagian atas . Minuman atau makanan yang mengandung sulfit (zat alami yang terkadang digunakan sebagai pengawet) misalnya, selai, udang, makanan olahan, makanan siap saji, minuman kemasan sari buah, wine, dan bir.





Faktor dalam penyebab terjadinya penyakit sesak napas dan asma bisa dikarenakan stres, memendam rasa sakit terus menerus, dendam, dan sering merasa sedih atau emosi yang keterlaluan (sedih yang berlarut-larut, berlebihan marahnya, dan terlalu bahagia/ tertawa terbahak-bahak) yang membuat kerja paru-paru tidak stabil. Jadi, cobalah terus membuat suasana hati riang dan refreshinglah. Namun, tetap sedih seperlunya dan bahagialah secukupnya.

4. Liver



Bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tetapi sifat iri, dengki, ngrasani/ suka menggosipkan orang lain yang justru merusak hati kita. Cobalah untuk  membuat hati kita tenang dan damai.

5. Hipertensi



Bukan hanya disebabkan oleh terlalu banyak mengonsumsi makanan yang asin dan daging. Akan tetapi lebih dominan dikarenakan kesalahan dalam mengendalikan emosi. Jadi, cobalah dengan mengatur emosi dan rasa.

6. Kolesterol



Bukan hanya disebabkan oleh makanan berlemak. Namun, juga rasa malas berlebih yang lebih dominan menimbulkan lemak. Jadi cobalah perbanyak gerak dan tingkatkan semangat hingga seluruh organ dapat bergerak.

7. Diabetes



Penyakit yang satu ini memang banyak sekali penderitanya. Tidak hanya orang berusia lanjut saja yang mengidap penyakit ini. Bahkan anak-anak muda juga banyak yang menderita penyakit yang satu ini.

Penyebabnya tidak hanya dari faktor luar saja yaitu seperti, terlalu banyak konsumsi glukosa, yang manis-manis. Melainkan bisa juga disebabkan sikap egois dan keras kepala yang mengganggu fungsi prankeas. Cobalah ikhlas dan rela dalam segala hal.


Intinya kalau ingin terhindar dari penyakit dan ingin sehat selalu maka, perbaiki diri kamu dan pikiranmu terutama hati kamu dari segala jenis penyakit.

Hati-hati, hindari diri dari rasa iri, dengki, pendendam, menggosip/ ngrasani, fitnah, benci, amarah terpendam, pelit/ kikir, sombong, egois, keras kepala, sedih berlebihan ataupun bahagia berlebihan, malas, dan lain sebagainya. Karena itu merupakan sumber penyakit.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "90% Faktor Pikiran Penyebab Datangnya Penyakit"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.