Klub Kis Sepatu Roda Kepanjen






Masih ramai-ramainya olahraga sepatu roda nih. Ada yang suka main sepatu roda?

Klub Kis bersama Gagana (gabungan dengan klub yang ada di Malang) selalu mengadakan olahraga sepatu roda ini setiap dua atau minggu sekali di Stadion Kanjuruhan Malang. Lokasinya tentu di lapangan sepatu roda ya, bukan lapangan sepak bola. Hehe. Lapangan sepatu roda terletak di sebelah barat dan utara atau lewat pintu utama stadion.

Selain itu, Stadion Kanjuruhan menjadi salah satu pusat olahraga di Kabupaten Malang. Selain terdapat lapangan sepatu roda ada juga Lapangan Basket, Bulutangkis, Voli, Sepak Bola, lintasan jogging, bahkan kolam renang.

Klub Kis Sepatu Roda ini didirikan sejak tahun 2010 di Stadion Kanjuruhan Malang. Awalnya dulu masih di depan tribun Lapangan Basket. Karena sering lomba di Malang, Sidoarjo, Surabaya, dan lain-lain sekaligus sering menang maka, dibuatkan lintasan sepatu roda yang bagus oleh pemerintahan pada tahun 2012.

Mereka mendirikan kegiatan seperti itu memang sengaja agar tidak terlalu main handphone. Bagus sekali kan tujuannya. Selain itu, tentu untuk menyehatkan tubuh. Jadi, setelah main sepatu roda pasti akan capek tuh dan pasti sampai rumah langsung tidur. Tidak memikirkan handphone lagi. Kegiatan ini juga baik untuk anak-anak sekolah. Jika menang dalam lomba, bisa mendaftar sekolah atau kuliah lewat jalur prestasi.

Setiap satu tahun sekali pada bulan November diadakan lomba di lapangan sepatu roda yang berada di Stadion Kanjuruhan dan April di luar Stadion Kanjuruhan. Tidak hanya itu, setiap satu bulan sekali juga mengadakan lomba untuk klub mereka sendiri. Tujuannya memberikan motivasi dan supaya lebih semangat.

Untuk Klub Kis sendiri jadwal latihannya setiap hari Rabu dan Jumat mulai jam 15.00-21.00. Sedangkan pada hari Minggu mulai pagi hingga pukul 12.00.

Anggotanya mulai dari yang pemula (paud) sampai senior. Untuk sepatu roda speed digunakan bagi usia mulai delapan tahun hingga senior. Sedangkan, sepatu standar digunakan bagi pemula.

Bagi yang sudah mahir pelatih biasa mengutus murid-muridnya mengelilingi lapangan 75-100 kali putaran untuk pemanasan. Diberikan waktu juga mulai 23-24 detik dan 24-25 detik tergantung siapa pelatihnya. Jika sudah mahir akan diberikan waktu 19 detik. Untuk 50-100 kali putaran biasanya selama 25 menit.
Bagi yang bersepatu roda standar atau pemula diutus mengitari lapangan sebanyak 5 kali putaran dalam jangka waktu 38-39 detik.

Klub Kis Sepatu Roda ini didirikan oleh tiga sekawan yaitu, Bapak Muhammad Yunus, Bapak Mujiono, dan Ibu Arifatul Istiaroh. Selain pendiri, mereka juga pelatih dalam klub tersebut. Ibu Arifatul Istiaroh juga merupakan Guru SD Ngadilangkung 2.

Klub Kis ini juga sering mendapat juara umum dalam event lomba di Lumajang sebanyak empat kali. Mereka sering membawa nama baik Kabupaten Malang dan pernah membawa pulang lima medali emas.

Pada bulan Maret mulai tanggal 16-17 nanti juga akan ada lomba di Tulungagung. Jangan lupa saksikan dan dukung mereka ya. Saat ini pun para atlet kabupaten menggenjot latihannya untuk persiapan Porprof 2019 di Pantai Mangrove, Jenu, Tuban pada bulan Juni.
Setiap peserta yang latihan dikenakan biaya 100 ribu rupiah per bulan. Bagi yang sudah menjadi atlet Puslat (Pusat Latihan) mendapatkan gaji setiap tiga bulan sekali yang dinamakan triwulan gaji. Namun, hal tersebut akan diseleksi dengan banyak prestasi terlebih dahulu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klub Kis Sepatu Roda Kepanjen"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke web ini. Ditunggu kedatangannya di Kota Kepanjen.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.